5 SP jadi Korban UU Omnibus Law dan UU Cipta Kerja, PP F Mitakikef Sarbumusi Perkuat Basis

Tuesday 26 Mar 2024, 7 : 38 pm
Para pengurus PP F-Mitakikef Sarbumusi

LUMAJANG – Pimpinan Pusat Federasi Migas Pertambangan Kimia Kesehatan dan Farmasi  (PP F- Mitakikef) Sarikat Buruh Muslimin Indonesia ( Sarbumusi) melakukan penguatan basis dengan mencanangkan sejumlah program di tahun 2024 ini.

Salah satunya, road show atau kunjungan ke sejumlah basis dan pembentukan pimpinan cabang F-Mitakikef Sarbumusi se-Indonesia. Organisasi ini menjadi sarana komunikasi serikat pekerja berskala nasional ini mempunyai kepengurusan dari pusat hingga ke daerah dan cabangnya hingga Merauke.

Ketua Umum PP F- Mitakikef Sarbumusi, Nofel, dalam rilis yang diterima beritamoneter, Selasa (26/3/2024) mengatakan, pada 4-8 Maret 2024 lalu, mereka berkunjung ke Riau untuk pengembangan dan penguatan basis seluas mungkin di Riau.

Baca juga :  DPRD DIY Temukan 29.541 Orang Meninggal Dunia Masih Tercatat di DPT

Nofel didampingi perwakilan PP F-Mitakikef Ketua Umum PP F-Mitakikef Sarbumusi, Wakil Ketua Amris Pohan dan Sekretaris Umum PP F-Mitakikef Sarbumusi Leriche Venisha  bersama perwakilan pengurus federasi mitakikef Riau dan basis Federasi Mitakikef, dari kabupaten Siak, Meranti,Kota Pekanbaru , PP F-Mitakikef.

“Sebab Efek dari UU Omnibus Law dan UU Cipta Kerja, banyak pekerja di-PHK (pemutusan hubungan kerja) dan mengakibatkan kami kehilangan basis 5 serikat pekerja, dan kasus ini sampai detik ini,” ungkap Nofel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Indocement Tunggal Prakarsa Akusisi Semen Grobongan

JAKARTA–PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) dan PT Dian Abadi

OJK Dorong Pertumbuhan Ekspor Ekonomi Kreatif

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendukung pertumbuhan industri ekonomi kreatif dengan