65 Orang Peserta Calon PPK Kota Tangsel Lolos Tes Tertulis

Ilustrasi

TANGERANG-Sebanyak 65 dari 159 orang peserta tes tertulis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dinyatakan lolos dan akan kembali mengikuti tes tahap II wawancara pada 8,9,10 Februari 2020 mendatang.

“Setelah kemarin selesai tes tertulis, saat ini kita menunggu pada tes wawancara yang akan diselenggarakan pada 8,9 dan 10 Februari besok. Total peserta yang akan mengikuti tes ini sebanyak 65 orang dari 159 peserta yang berhasil mengikuti tes tertulis kemarin,” kata Komisioner KPU Kota Tangerang Selatan, Bidang Sosialisasi Ade Wahyu, Rabu 5 Februari 2020.

Dari jumlah 65 peserta itu, nantinya akan diambil maksimal 10 peserta di setiap kecamatan, yang akan menjadi tempat penugasan peserta calon PPK. 

Baca :  Tina Toon: Masa Jakarta Tidak Punya Perda Bantuan Hukum?

Ade menjelaskan, dalam tes wawancara tersebut, calon peserta akan diberikan pertanyaan seputar kepemiluan dan integritasnya sebagai PPK. 

“Pola pertanyaan seputar kepemiluan tentunya, dan integritas calon PPK. Pertanyaan yang diberikan penguji juga akan berbeda terhadap calon PPK yang sudah pernah bertugas atau yang sama sekali baru mendaftar. Kalau yang sudah pernah akan kita tanya juga terkait evaluasi pelaksanaan Pemilu sebelumnya,” ucap Ade. 

Sebelumnya diberitakan, KPU Kota Tangsel membuka lowongan 35 calon PPK untuk ditempatkan di 7 wilayah kecamatan, pada pelaksanaan Pilkada Kota Tangsel yang akan diselenggarakan pada September 2020. 

“Kebutuhannya hanya 35 PPK, artinya setiap kecamatan hanya butuh 5 PPK,” terang Ade Wahyu.

Baca :  Fahri : UIR Jangan Mau Dibawa Ke Arah Radikal