Communication Cable Systems Indonesia Siap Gelar Right Issue

Thursday 15 Feb 2024, 10 : 36 am
ilustrasi

JAKARTAManajemen PT Communication Cable Systems Indonesia Tbk (CCSI) berencana melakukan penawaran umum terbatas (PUT) atau right issue sebanyak-banyaknya 163,636 juta saham dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) pada Maret 2024.

Jumlah saham PUT atau right issue tersebut sekitar 13,6% dari saham disetor Perseroan. Setelah pelaksanaan PMHMETD, apabila pemegang saham Perseroan yang tidak menggunakan HMETD yang diperolehnya untuk membeli Saham Baru, maka persentase kepemilikan sahamnya akan terdilusi sebesar maksimum 12,0%.

Saham-saham yang akan dikeluarkan oleh Perseroan tersebut adalah saham atas nama dengan nilai nominal yang sama dengan nilai nominal saham-saham Perseroan yang telah dikeluarkan, yaitu Rp100 per saham.

Dana hasil penerbitan saham baru atau right issue, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan dipergunakan untuk modal kerja Perseroan.

Direksi CCSI dalam prospektus penawaran umum terbatas (PUT), dikutip Kamis (15/2/2024) menjelaskan, rencana right issue ini terlebih dahulu akan dimintakan persetujuan kepada pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) CCSI pada 22 Maret 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Tersapu Angin Puting Beliung, Situ Rawa Gede Belum Dapat Perhatian Pemerintah

BEKASI-Angin puting beliung yang menerjang wilayah Kecamatan Rawalumbu beberapa hari

Rizal Ramli Akan Jadikan KEK TAA Sebagai Poros Ekonomi Nasional

PALEMBANG-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya RI, Rizal Ramli