Pasar Semakin Yakin Fed Akan Tunda Kenaikan

Tuesday 7 Apr 2015, 2 : 49 pm
by
ilustrasi

JAKARTA – Setelah mengalami penurunan didorong oleh kekecewaan data payrolls, indeks AS tercatat menguat mengadopsi harapan dan spekulasi atas kenaikan suku bunga The Fed yang tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Ragam data yang dilaporkan beberapa diantaranya lebih rendah dari ekspektasi konsensus juga telah menguatkan kepercayaan pasar akan terjadinya penundaan keputusan The Fed tersebut.

Analis Valas PT Samuel Sekuritas, Lana Soelistianingsih dalam riset hariannya menjelaskan, pasar Eropa tercatat bergerak mixed setelah libur easter Monday.

Dari pasar Asia Pasifik, indeks juga tercatat bergerak anomaly merefleksikan sentimen domestik dari masing masing negara, ditengah fokus pada penantian keputusan tingkat suku bunga RBA, dan has ail pertemuan RBI dan BoJ.

Baca juga :  Awal Pekan, HSG Berpotensi Sideways Seiring Bursa Global dan Regional

Sementara itu, ujarnya harga minyak dunia dan emas tercatat turun setelah sempat menguat didorong oleh spekulasi bertambahnya over supply pasca embargo Iran dicabut diperkirakan tidak akan terjadi hingga dua tahun kedepan, sedangkan harga emas lebih didorong oleh kepercayaan penundaan kenaikan suku bunga The Fed.

Dari pasar dalam negeri, IHSG berhasil ditutup menguat setelah libur panjang pada pekan lalu. Nilai tukar rupiah kemabli menguat (Rp12.985).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Minyak Dunia, Pertamina dan Harga Jual BBM

Oleh: Ferdinand Hutahaean Dunia sedang dilanda keresahan akibat harga minyak

Tol Paspro 31,3 Km Ternyata Sudah Beroperasi

SURABAYA Jalan Tol Trans Jawa yang beroperasi akan segera bertambah