Jokowi Minta Partai Golkar Konsisten

Friday 29 Jul 2016, 11 : 39 pm
by
Presiden Jokowi disambut Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto saat menghadiri Rapimnas Partai Golkar, di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis (28/7)

JAKARTA-Presiden Joko Widodo meminta agar Partai Golongan Karya (Golkar) agar betul-betul konsisten mendukung pemerintah. Dukungan tersebut termasuk jika pemerintah membuat kebijakan memerlukan kecepatan meskipun kadang-kadang kebijakan itu pahit dan tidak populis. “Untuk kepentingan rakyat banyak kadang kadang kita harus memutuskan sebuah keputusan yang sulit,” tegas Presiden saat penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7).

Sebelumnya, Partai Golkar menyampaikan akan terus mengawal dan berjuang mendukung serta membantu menyukseskan pemerintahan Presiden Jokowi.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menegaskan, komitmen itu tidak akan berubah seiring berjalannya waktu. “Komitmen tidak boleh berubah, kami sudah punya niat memenangkan Pak Jokowi,” kata Setnov.

Baca juga :  Presiden dan Menteri PUPR Chek Kesiapan GBK Hadapi Asian Games

Presiden mengaku akan mudah memutusan keputusan yang sulit sekalipun jika ada  back up penuh dari partai-partai. “Saya tidak pernah berpikir yang namanya popularitas, tidak pernah berpikir seperti itu. Kalau itu baik untuk negara, baik untuk rakyat dan menyebabkan kita tidak populer, tetap akan saya putuskan,” tegas Presiden.

Oleh sebab itu, lanjut Presiden, konsistensi dukungan ini diperlukan oleh pemerintah saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pertemuan Menteri Energi G20 Sepakati Peran Penting Biofuel Bagi Transisi Energi Bersih

JAKARTA-Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menghadiri

Sekda Depok Serahkan Insentif ke Pembimbing Rohaniawan

DEPOK-Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono memberikan insentif ke para pembimbing