Qurban Masuk Desa, BMH Upayakan Pemerataan Gizi di Indonesia

Thursday 2 Aug 2018, 6 : 05 pm
by

DEPOK – Ketua Umum Laznas BMH Pusat, Marwan Mujahidin mengungkapkan Baitul Mall Hidayatullah (BMH) merupakan lembaga zakat nasional dan kemanusiaan yang memiliki fokus program pemberdayaan masyarakat pedalaman.

Untk itulah setiap hari besar besar seperti Idul Adha, BMH senantiasa mengajak masyarakat untuk turut serta peduli, memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat pedalaman.

“Program ini merupakan manivestasi dari spirit sila Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Seperti kita ketahui sebagian dari warga Indonesia hidup di dalam keterbatasan di pedalaman, perbatasan dan kepulauan. BMH menghadirkan diri dengan program tersebut agar pemerataan kebahagiaan dan pembangunan dapat dirasakan oleh semua,” ujarnya.

Dijelaskan Marwan kemiskinan, kekurangan gizi dan bahkan bencana secara umum memang selalu mengintai masyarakat pedalaman.

Baca juga :  Kemenkes Perketat Proses Seleksi Tenaga Kesehatan Haji

“Dengan apa kita bisa peduli kepada mereka, melalui qurban ternyata bisa dan mudah. Apalagi hewan qurban nantinya bekerjasama dengan peternak setempat, sehingga Qurban Masuk Desa memiliki multiplier effect yang nyata. Tak sekedar sisi ibadah dan sosial, ekonomi dan edukasi pun dapat sekaligus dilangsungkan pada momentum Idul Adha,” katanya.

Seiring dengan meningkatnya kesadaran kaum urban secara spiritual, Qurban Masuk Desa setiap tahunnya terus mendapatkan kepercayaan tinggi dari publik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Peningkatan posisi cadangan devisa pada September 2021 antara lain dipengaruhi oleh penerimaan pajak dan jasa serta penarikan utang luar negeri pemerintah

Tetap Tinggi, Cadev April 2023 Tembus USD 144,2 Miliar

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mencatat posisi cadangan devisa (Cadev) Indonesia pada

Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Bank DKI Resmikan Kebun Hidroponik dan Serahkan Bantuan Untuk YPAC

JAKARTA–Bank DKI secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam mendukung tujuan pembangunan