Akuisisi Sekuritas, Pluang Perkuat Pertumbuhan Pasar Modal Nasional

Monday 20 Nov 2023, 2 : 30 pm
Pluang, platform wealth tech terkemuka di Indonesia, kembali wujudkan komitmen mereka untuk memberikan edukasi dan literasi finansial bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui tayangan Instagram Live dari akun @pluang_id dan @gopayindonesia yang juga tergabung dalam program edukasi FinanSiap. Program edukasi tersebut mengangkat tema diversifikasi investasi, pengembangan portofolio, dan mitigasi risiko. Acara ini menghadirkan kupasan dari Claudia Kolonas, Co-Founder Pluang, Fibriyani Elastria selaku Chief Marketing Officer GoPay, serta Felicia Putri Tjiasaka sebagai Co-Founder Ternak Uang sekaligus investor.

JAKARTA-Grup Pluang telah menuntaskan akuisisi PT Nilai Inti Sekuritas.

Aksi korporasi ini dilandaskan oleh komitmen kedua perusahaan untuk mengembangkan layanan yang memudahkan masyarakat dalam berinvestasi.

Dengan mengakuisisi sekuritas, Pluang meningkatkan partisipasi dalam mempercepat pertumbuhan investor ritel sekaligus memajukan pasar modal Indonesia.

Kolaborasi Pluang dengan PT Nilai Inti Sekuritas diyakini mampu memperluas pangsa pasar dengan berfokus pada segmen generasi muda melek digital (digital savvy) terutama di bawah umur 30 tahun.

Untuk itu, kedua perusahaan ini terus mengembangkan aplikasi digital yang relevan dengan kebutuhan investor dan memperluas ekosistem melalui kerjasama dengan berbagai pihak yang memiliki basis pengguna yang luas.

Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menunjukan jumlah investor ritel di pasar modal terus meningkat hampir mendekati 5 kali lipat, dari angka 2,5 juta investor di 2019 menjadi 11,7 juta investor per September 2023.

Menariknya, hampir 60% dari jumlah investor tersebut berusia di bawah 30 tahun.

Berdasarkan data tersebut, dominasi investor ritel ini menjadi sinyal positif untuk platform digital dalam menjawab kebutuhan dan antusiasme masyarakat dalam berinvestasi.

“Pluang berkomitmen penuh untuk mendukung upaya-upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan digital di Indonesia, khususnya dengan mengajak kalangan muda untuk mempelajari sektor keuangan yang nantinya menjadi investor pasar modal yang melek investasi. Kami menawarkan berbagai diversifikasi kelas aset investasi serta inovasi-inovasi dalam platform digital kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik, aman, dan terpercaya bagi jutaan calon investor yang ada di Indonesia,” jelas Claudia Kolonas, Co-Founder Pluang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Anggota Komisi X DPR, Mohammad Haerul Amri

Legislator Nasdem Usulkan Dana Kepemudaan Naik 10% Dari Pagu Anggaran Kemenpora

JAKARTA–Anggota Komisi X DPR, Mohammad Haerul Amri mendesak Kemenpora guna

ISKA: Benahi Ekonomi, Pemerintah Harus Fokus Kembangkan Agribisnis

JAKARTA-Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) meminta pemerintah membuat teroboson di