Akuisisi Sekuritas, Pluang Perkuat Pertumbuhan Pasar Modal Nasional

Monday 20 Nov 2023, 2 : 30 pm
Pluang, platform wealth tech terkemuka di Indonesia, kembali wujudkan komitmen mereka untuk memberikan edukasi dan literasi finansial bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui tayangan Instagram Live dari akun @pluang_id dan @gopayindonesia yang juga tergabung dalam program edukasi FinanSiap. Program edukasi tersebut mengangkat tema diversifikasi investasi, pengembangan portofolio, dan mitigasi risiko. Acara ini menghadirkan kupasan dari Claudia Kolonas, Co-Founder Pluang, Fibriyani Elastria selaku Chief Marketing Officer GoPay, serta Felicia Putri Tjiasaka sebagai Co-Founder Ternak Uang sekaligus investor.

Dengan hadirnya PT Nilai Inti Sekuritas sebagai bagian dari Grup Pluang, kedua pihak berkomitmen untuk taat dan patuh kepada peraturan perundang-undangan di Indonesia, dan oleh karenanya akan tetap meninjau dan meminta arahan dari regulator terkait prospek penambahan kelas aset saham Indonesia di aplikasi Pluang pada masa mendatang.

Diharapkan lebih dari 10 juta pengguna terdaftar dalam aplikasi Pluang akan memiliki pilihan diversifikasi investasi untuk kelas aset saham Indonesia, selain kelas aset reksa dana, emas digital, aset kripto, dan saham Amerika Serikat yang telah ada sebelumnya.

Dengan demikian Pluang akan semakin memperkuat posisinya sebagai aplikasi multi-aset yang terlengkap bagi pasar investor ritel di Indonesia.

“Kami senang sekali dapat menjadi bagian dari Pluang untuk memanfaatkan teknologi dan digitalisasi dalam mengembangkan solusi berinvestasi yang mudah dan nyaman di pasar modal kepada masyarakat Indonesia. Kombinasi produk pasar modal yang akan ditawarkan di masa depan menjadi semakin melengkapi satu sama lain. Kami berkomitmen untuk mengutamakan keamanan dan perlindungan investor ritel di Indonesia dengan selalu mengedepankan prinsip-prinsip berinvestasi yang baik,” ujar Jane Tjie, Direktur Utama PT Nilai Inti Sekuritas.

Pada tanggal 22 Agustus 2023, PT Nilai Inti Sekuritas telah mengumumkan hasil pengambilalihan seluruh saham Perseroan dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan kepada Grup Pluang.

Pemegang Saham Baru telah memperoleh persetujuan-persetujuan yang diperlukan dari Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

Didirikan sejak tahun 1999, PT Nilai Inti Sekuritas hadir sebagai perusahaan jasa keuangan yang memfokuskan kegiatannya dalam memberikan pelayanan yang terpadu dan terpercaya bagi para nasabah.

Jasa-jasa yang ditawarkan diantaranya berupa Jasa Perantara Pedagang Efek Saham dan Jasa Underwriting.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Polemik PKPU 5/2016 Karena Ada Anggota DPR Punya Niat Jahat

JAKARTA-Polemik mengenai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) 5/2016 yang dirumuskan

SubHolding Ala Erick Thohir Berpotensi Langgar UUD 45

Oleh: Uchok Sky Khadafi Setelah menjabat sebagai menteri BUMN, Erick