Atikoh Ajak Remaja Putri Terapkan Pola Hidup Sehat

Wednesday 31 Jan 2024, 12 : 31 am
Istri Capres No 3 Siti Atikoh berfoto bersama santriwati di Ponpes KHAS

CIREBON – Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengajak para santriwati di Kota Cirebon untuk menerapkan pola hidup yang sehat dengan cara mengonsumsi makanan kaya zat besi seperti buah-buahan dan sayur-mayur demi mencegah anemia atau kekurangan darah.

Hal itu disampaikan Atikoh saat berbicara dalam  Seminar Nasional Kesehatan Remaja Putri yang diikuti ribuan santriwati di  Pesantren Kyai Haji Agil Siradj (KHAS Kempek di Jalan Tunggal Pegagan, Desa Blok, Palimanan, Kabupaten Cirebon, Selasa (30/1/2024).

“Sepertiga dari anak remaja Indonesia itu kena anemia. Kita kan, setiap bulan darahnya keluar, ya, itu juga salah satu penyebab misalnya, kalau tiba-tiba pusing, gejalanya, kan, seperti itu, lemas, gampang capek, mukanya agak pucat. Nah, kita harus mulai waspada. Apakah kita terkena anemia atau tidak,” kata ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu dalam pidatonya.

Setelah itu, Atikoh menuju sebuah tempat yang berada di dekat Pesantren KHAS Kempek, Palimanan, Kabupaten Cirebon untuk meresmikan Puskestren bersama anggota Dewan Pengarah TPN Ganjar-Mahfud, Hary Tanoesoedibjo atau HT.

Dari lokasi pertama, Atikoh menuju Kawasan Ponpes Buntet di Mertapada Kulon, Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa siang.

Atikoh yang kembali didampingi Hary Tanoe di lokasi diterima oleh Pimpinan Ponpes Alkhiyaroh Buntet KH Farid NZ dan Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Buntet Pesantren KH Salman Al-Farisi. Ada sejumlah kiai sepuh yang ikut hadir.

Cucu pendiri Ponpes Riyadus Sholikin Kalijaran KH Hisyam A Karim itu berada di lokasi, kembali meresmikan Puskestren yang bisa dipakai untuk pengobatan bagi rakyat.

Atikoh menyebut langkah membuat puskestren seperti di area depan Ponpes itu sejalan dengan program paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu mengatakan Ganjar-Mahfud ingin mendekatkan pelayanan kesehatan ke rakyat agar mudah diakses wong cilik.

“Tentu saya mau mengapresiasi Perindo dan Pak Hary yang selalu memberikan kemanfaatan untuk masyarakat melalui pengobatan gratis, sekarang dengan sarana kesehatan, ini tentu sejalan dengan program Ganjar-Mahfud, di mana ingin mendekatkan pelayanan kesehatan buat masyarakat. Tentu harapannya ini bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga masyarakat akan sehat,” kata Atikoh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Melantai Perdana di BEI, Harga MTEL Malah Terperosok ke Zona Merah

JAKARTA-Saat memulai transaksi perdana pada pembukaan perdagangan di Bursa Efek

Jumlah Pemda Meraih Opini WTP Meningkat

JAKARTA-Jumlah pemerintah daerah (pemda) yang memperoleh opini terbaik yakni  Wajar