Bank DBS Indonesia dan Traveloka Ajak Masyarakat Cerdik Kelola Dana Traveling

Thursday 24 Aug 2023, 7 : 11 am
Sales Management Head digibank by DBS Yesaya Mario Banu berdiskusi dengan Anggota Mama Anak Makin Seru (MAMS) dan Content Creator Chaerunisa dalam acara “Traveling Sekeluarga Anti Boncos” di Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Hal ini tidak terlepas dari upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menjadikan perempuan sebagai sasaran prioritas dalam arah strategis literasi keuangan.

Menyikapi perkembangan literasi keuangan masyarakat, Head of Group Strategic Marketing & Communications PT Bank DBS Indonesia Mona Monika mengatakan, “Sebagai bank dengan tujuan positif atau purpose-driven bank, kami berkomitmen untuk memberikan edukasi literasi dan inklusi finansial kepada masyarakat sejalan dengan agenda pemerintah.

Pada intinya, literasi keuangan bukan hanya sebuah kemampuan, namun sebuah alat yang diperlukan sehingga individu dapat mengatur keuangannya.

Dengan memahami kondisi finansialnya, masyarakat dapat membuat keputusan yang terinformasi, membangun pondasi yang kuat, menavigasi transisi kehidupan, dan melindungi diri terhadap fraud atau penipuan sehingga nasabah dapat menata keuangan yang aman untuk masa depan dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi yang positif.”

Kerja sama dengan mitra strategis menjadi penting untuk menjangkau komunitas dan memberikan dampak positif yang lebih luas.

Sebelumnya Bank DBS Indonesia juga menjalin kerjasama strategis dengan berbagai mitra e-commerce dan startup untuk menggalakkan digitalisasi melalui kampanye ‘More Innovation Less Limitation’.

Selain itu, Bank DBS Indonesia juga melakukan rangkaian edukasi literasi finansial kepada pelaku UKM di beberapa kota dengan topik yang beragam serta melibatkan karyawan dengan keahlian di bidangnya masing-masing sebagai bentuk dari kegiatan sukarela karyawan atau yang biasa disebut People of Purpose.

Untuk memperluas inklusi finansial, program digibank by DBS ‘Live and Learn’ kerap dilaksanakan untuk mengedukasi komunitas dengan topik yang lebih beragam seperti investasi dan proteksi data nasabah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Defisit GOTO Bengkak Jadi Rp 209,76 Triliun Per 31 Maret 2024

JAKARTA – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) selama tiga

Hasil Investasi Naik 85,3%, Laba Bersih TUGU Melonjak Jadi Rp458,7 Miliar

JAKARTA-Anak usaha PT Pertamina (Persero), PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk