Bank Nobu Lepas Saham 52% ke Publik

Tuesday 16 Apr 2013, 9 : 49 pm
by
Bank Nationalnobu 

JAKARTA – PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) melakukan penawaran umum saham perdana, atau IPO untuk menunjang rencana bank melakukan ekspansi kredit.

Sebanyak 2.155.830.000 saham dengan nilai nominal Rp 100 setiap saham, atau sekitar 52 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum, ditawarkan bank kepada publik.

Sehingga pasca IPO, struktur pemegang saham Nobu Bank setelah IPO menjadi : 52% publik dan 48% pemegang saham lama.

Nobu Bank adalah Bank Umum Swasta Nasional (BUSN) Non Devisa yang berkantor pusat di Plaza Semanggi Jakarta Selatan dan per Oktober 2012 memiliki 30 kantor yang beroperasi di 9 kota besar di Indonesia.

Baca juga :  DBS Indonesia Luncurkan Layanan Pemeriksaan Status Transaksi Lintas Negara

PT Ciptadana Securities ditunjuk Perseroan menjadi penjamin pelaksana emisi dalam proses penawaran publik ini. Proses bookbuilding  dimulai pada 12 April dan berakhir pada 19 April 2013.

Direktur Utama Nobu Bank Suhaimin Djohan, mengatakan Perseroan melakukan penawaran saham perdana kepada publik dengan tujuan utama memperkuat struktur permodalan yang akan menunjang aktivitas bisnis Perseroan dimana seluruh dana hasil IPO akan digunakan oleh Perseroan untuk melakukan ekspansi kredit.

Suhaimin menjelaskan, melalui penawaran umum saham ini maka Perseroan akan mencapai struktur permodalan yang sesuai untuk melaksanakan Rencana Bisnis Bank yang telah disusun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BPS : Penduduk Miskin Berkurang 1,82 Juta

JAKRTA-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah penduduk miskin di Indonesia

Relokasi Warga Korban Bencana Rokatenda Tidak Layak

MAUMERE -Panitia Penanggulangan Bencana Rokatenda (PPBR) Keuskupan Maumere menilai rencana