Basis Pemilih PDI Perjuangan Ragukan Gibran

Tuesday 12 Dec 2023, 6 : 55 pm
Pengamat Militer dan Pertahanan Connie Rahakundini Bakrie

JAKARTA-Basis pemilih PDI Perjuangan belum sepenuhnya yakin alias ragu, kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diwakili anaknya, Gibran Rakabuming Raka, yang menjadi calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, berpasangan dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto.

Pernyataan itu, disampaikan politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah V, Aria Bima menanggapi hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan banyak pemilih PDI Perjuangan dan juga pendukung Jokowi yang masih bimbang atau belum menentukan pilihan.

Menurut dia, PDI Perjuangan paham betul dengan suasana kebatinan pemilih PDI Perjuangan yang bingung seiring bergabungnya Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo Subianto.

“Kita paham betul bagaimana pemilih PDI Perjuangan di basis-basis PDI Perjuangan masih belum yakin dengan narasi publik yang saat ini kesannya, Jokowi itu diwakili Mas Gibran,” kata Aria.

Meyakinkan Basis Pemilih

Survei Litbang Kompas yang menunjukkan pemilih PDI Perjuangan sekaligus pendukung Jokowi beralih mendukung Prabowo, juga tidak serta merta menunjukkan bahwa mereka meyakini Prabowo akan meneruskan kepemimpinan Jokowi.

Hasil survei itu, lanjutnya, justru mendorong PDI Perjuangan melalui para kader untuk meyakinkan basis pemilih banteng moncong putih itu dan juga masyarakat bahwa penerus kepemimpinan serta kebijakan Jokowi adalah pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Indonesia-Jepang Perpanjang Perjanjian BSA

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) dan Bank Sentral Jepang (Bank of Japan),

Pilgub Jabar, Aceng Siap Dampingi Emil

JAKARTA-Kompetisi Pilgub Jawa Barat makin riuh. Bahkan mantan Bupati Garut