BEI Suspensi Perdagangan TECH dan UANG

Wednesday 18 Aug 2021, 11 : 12 am
by
Perkuat Modal, MPPA Siap Private Placement Maksimal 752,91 Juta Saham
Ilustrasi

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk melakukan penghentian sementara (suspensi) terhadap perdagangan saham PT Indosterling Technomedia Tbk (TECH) dan PT Pakuan Tbk (UANG), karena mengalami kenaikan harga kumulatif yang signifikan.

“Dalam rangka cooling down, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham TECH dan UANG pada perdagangan 18 Agustus 2021,” kata Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M Panjaitan dalam pengumuman Bursa.

Lidia menyebutkan, penghentian sementara perdagangan saham TECH dan UANG tersebut dilakukan di pasar regular dan pasar tunai, dengan tujuan memberikan waktu yang memadai bagi para pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara  matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi di saham TECH dan UANG.

Lebih lanjut Lidia menyampaikan, BEI berharap agar para pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Indosterling Technomedia dan Pakuan.

Sebagaimana diketahui, harga saham TECH pada perdagangan 2 Agustus 2021 ditutup pada level Rp3.150, sedangkan pada penutupan perdagangan 16 Agustus 2021 ditutup pada level Rp6.100 per saham.

Sementara itu, harga saham UANG pada perdagangan 2 Agustus 2021 ditutup pada level Rp 700, namun pada perdagangan 16 Agustus 2021 berakhir di level Rp1.100 per saham.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sinergi Percepat Penguatan Pengendalian Fraud

JAKARTA-Besarnya pukulan pandemi yang dialami daerah, mendorong pemerintah untuk menyusun
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno/Sumber Foto: Dok DPR

DPR Dukung Pengembalian Kewenangan ESDM Terkait Pencabutan IUP

JAKARTA-Kalangan DPR mendukung Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)