BMHS-Unair Sepakati Kerjasama Pengembangan Inovasi Layanan Kesehatan

Wednesday 19 Jan 2022, 4 : 47 pm
PT Bundamedik Tbk

JAKARTA-PT Bundamedik Tbk (BMHS) memutuskan untuk menjalin kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) dalam upaya pengembangan inovasi layanan kesehatan.

Menurut Managing Director BMHS, Nurhadi Yudiyantho dalam siaran pers yang dikirim melalui surat elektronik, Rabu (191/), BMHS dan Unair akan melakukan pengembangan inovasi layanan kesehatan melalui kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“BMHS memiliki ekosistem layanan kesehatan yang lengkap, dimulai dari layanan pemeriksaan laboratorium, bayi tabung, rumah sakit khusus ibu dan anak, rumah sakit umum, evakuasi medis, serta jaringan klinik luas di seluruh Indonesia,” ujar Yudiyantho.

Melalui kerjasama ini, lanjut Yudiyantho, melalui kerjasama dengan Unair, ekosistem BMHS tersebut akan mendapatkan akses terhadap pengembangan kemampuan dan keterampilan sumber daya manusia untuk pelaksanaan praktek keilmuan bidang kesehatan, serta bantuan tenaga ahli medis dan profesional dari Unair.

Seremonial penandatanganan pernjanjian kerjasama tersebut berlangsung di kampus Unair, Surabaya pada hari ini (19/1) yang dilakukan oleh Yudiyantho dan Dekan Fakultas Kedokteran Unair, Budi Santoso.

Lebih lanjut Yudiyantho menambahkan, tujuan kerjasama ini juga untuk pengembangan ilmu kedokteran di bidang penelitian ilmiah.

Nantinya, kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Unair bisa menggunakan fasilitas dan jaringan layanan kesehatan milik BMHS.

“Ke depannya diharapkan kerjasama ini dapat memberi manfaat pada pengembangan praktik keilmuan bidang kesehatan bagi BMHS, dalam upaya melakukan inovasi layanan kesehatan. Hal ini tentu sejalan dengan program pemerintah untuk membawa dunia kesehatan bisa bersaing dengan dunia internasional,” papar Yudiyantho dalam keterangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BI dan Polri Tandatangani Pedoman Kerja Sinergi Penegakan Hukum

DENPASAR- Bank Indonesia (BI) Mabes Polri menandatangani Pedoman Kerja (PK)

TPDI: Tangkap Prabowo Agar Tak Lakukan Gerakan People Power

JAKARTA-Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Salestinus meminta Kapolri