BNI Investor Daily Summit 2023, BNI Ungkap Strategi Sukseskan UMKM ke Kancah Global

Thursday 26 Oct 2023, 10 : 05 pm
by
Direktur Consumer Banking BNI Corina Leyla Karnalie

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus berinovasi dalam mengembangkan produk digital sehingga dapat memaksimalkan pelayanan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk dapat naik kelas dan go global.

Direktur Consumer Banking BNI Corina Leyla Karnalies menyebutkan, UMKM merupakan salah satu segmen yang terus diupayakan oleh BNI untuk dapat menorehkan kinerja positif.

“Sebagai bank milik negara tentunya kami selalu proaktif berinovasi agar selalu dapat mendorong kinerja UMKM untuk semakin kuat menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia,” katanya dalam acara BNI Investor Daily Summit 2023, di Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Corina memaparkan, BNI membantu memperkenalkan UMKM Indonesia ke pasar global di tengah perkembangan ekonomi digital yang semakin masif.

Baca juga :  Komisi VI DPR Apresiasi Kinerja dan Komitmen BNI Dorong UMKM Naik Kelas

BNI melakukan shifting layanan dari konvensional ke digital agar bisnis terus berjalan dan dilakukan bukan hanya untuk nasabah individu melalui BNI Mobile Banking, tetapi juga nasabah korporasi melalui BNIDirect.

Melalui peralihan tersebut, perseroan melihat ada peningkatan pengguna BNI Mobile Banking hingga 23,3% secara tahunan mencapai 14,9 juta pengguna di Juni 2023.

“Melihat hal tersebut, kami menyadari bahwa fungsi bank adalah memberikan akses ke nasabah baik individu maupun perusahaan, apakah pembukaan rekening dan pembiayaan, bagaimana membuka akses perbankan lebih mudah,” sebutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pemkab Mabar Perlu Berlakukan Biaya Masuk Untuk Wisatawan

JAKARTA-Pelaku kerja kreatif event organizer yang berskala nasional, Matias Mboi

Ditjen Pajak Bahas Insentif Pajak Bersama Wajib Pajak di Wilayah Sumatera

MEDAN-Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak menggelar dialog bersama wajib pajak besar