BNI Investor Daily Summit 2023 Gaungkan Optimisme Pertumbuhan Ekonomi

Sunday 22 Oct 2023, 8 : 20 pm
by
BNI Investor Daily Summit 2023

Beberapa program strategis tersebut di antaranya transisi energi yang berkaitan erat dengan upaya dalam mewujudkan net zero emission, penguatan sektor logistik, penguatan industri teknologi nasional, hingga mega project Indonesia, yaitu pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang terus berlanjut.

Okki menuturkan, BNI sebagai bank global yang mendapat mandat langsung dari pemerintah, akan memanfaatkan momentum BNI Investor Daily Summit 2023 untuk menjelaskan peran BNI di tengah isu-isu strategis yang dihadapi.

“Kami memiliki berbagai solusi layanan dan program yang tentunya dapat kami jelaskan kepada para investor dan pemangku kepentingan global. BNI siap berkontribusi dan mendukung pengembangan ekonomi Indonesia secara lebih ekspansif dan stabil dalam jangka panjang untuk terus lompat lebih tinggi meraih prestasi go global,” terangnya.

Executive Chairman B-Universe Enggartiasto Lukita menyampaikan, BNI sebagai bank milik negara memiliki peranan penting serta ikut andil dalam memfasilitasi dan mendorong para investor dan pelaku usaha untuk berkembang lebih luas melalui berbagai pendanaan.

Hal tersebut tentunya menjadi kontribusi positif di tengah kondisi perekonomian global yang terus bergejolak.

“BNI memberi peran sangat besar pada kinerja perekonomian nasional. BNI proaktif mendorong kegiatan usaha dari kami private sector. BNI mendengar dan memfasilitasi banyak proyek pengembangan ekonomi mulai dari UMKM hingga korporasi sebagai internasional bank yang terbesar. Ini bank yang luar biasa,” ucapnya.

Untuk itu, kata Enggar, kolaborasi yang baik antara pemerintah, pihak swasta, dan pelaku usaha perlu dikembangkan agar tercipta iklim usaha yang kondusif sehingga Indonesia mampu menjadi negara dengan perekonomian yang kuat.

“Di dalam BNI Investor Daily Summit 2023 ini keseimbangan terjadi. Bagaimana hal-hal positif dijaga, kita harus hadapi masalah dan tantangan,” kata Enggar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Petrosea Raih Pendapatan US$156,25 Juta di Triwulan I 2024

JAKARTA – PT Petrosea Tbk (PTRO) meraih pendapatan sebesar US$156,25

Kasus Edward Soerjajaya, Hamdan Zoelva : Aparat Pengadilan Bisa Dilaporkan ke Kepolisian

JAKARTA-Kemenangan praperadilan Edward Soerjajaya dalam kasus kasus pengelolaan dana pensiun