Bunga Deposito Bukopin Ikuti Pasar

Friday 11 Apr 2014, 9 : 07 pm
www.sindoweekly-magz.com

JAKARTA-Bunga simpanan deposito di Bank Bukopin tampaknya mengikuti pasar. Karena itu untuk spesial rate berada pada kisaran  9%-10%. “Jadi tingkat bunga deposito di level itu semata-mata mengikuti perkembangan situasi pasar,” kata Direktur Utama Bank Bukopin, Glen Glenardi, Jumat, (11/4).

Menurut Bukopin menilai, tingginya bunga deposito itu disebabkan oleh kondisi likuiditasnya yang ketat. Hingga akhir Kuartal I, tingkat loan deposit ratio (LDR) Bukopin terjaga di level 81% – 85%. “Saya rasa pasar memang masih menunggu-nunggu perkembangan hasil pemilu,” tuturnya

Glen mengakui, perbankan secara umum mengalami pengetatan likuiditas dibandingkan tahun lalu. “Hanya saja ini tidak akan lama.
Begitu pemilu selesai, situasi akan normal kembali,” tegasnya

Baca juga :  Abdul Hakim: Bank Penerima Obligasi Rekap Melanggengkan Kekayaan Konglomerat Kroni

Namun Glen tak mau mengungkapkan perolehan deposito maupun dana pihak ketiga (DPK) yang dihimpun Bank Bukopin di kuartal I tahun ini.
Begitu pula dengan persentase pertumbuhan deposito maupun DPK. “Nanti minggu depan publikasi kinerja keuangan kuartal I tahun ini,” imbuhnya. (ek)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Impor Daging Dinilai Salahi Aturan

JAKARTA – Hasil audit melalui sistem Pengendalian Intern (SPI) yang

Sequis Donasi Rp 300 Juta, Dukung Pembangunan 50 Huntara di Palu

JAKARTA-Rehabilitasi dan revitalisasi pasca gempa bumi dan tsunami di Palu,