Caleg PKB DPR RI, Burhanuddin Saputu Siap Makmurkan Rakyat Lewat UMKM

Sunday 14 May 2023, 4 : 23 pm

JAKARTA-Burhanuddin Saputu merupakan salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan Jakarta III yang meliputi Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu dalam Pemilu 2024.

Sebagai Caleg pemula dalam kontestasi politik lima tahunan itu, ia mesti melakukan kerja ekstra untuk membangun basis kekuatan politiknya di masyarakat salah satunya dengan melakukan blusukan kepada masyarakat di wilayah dapilnya.

Setidaknya ia telah melakukan blusukan di 9 kecamatan dari 16 kecamatan di Dapil Jakarta III.

Ia terus membangun dan menjalin silaturahim dengan berbagai tokoh yang menjadi panutan dalam masyarakat di wilayah Dapilnya.

Dalam melakukan blusukan, kader NU yang juga mantan Wasekjen Pengurus Pusat GP Ansor ini begitu lentur, akrab serta familiyar dengan warga yang ada di wilayah Dapil Jakarta III karena bersilaturahmi dan membangun komunikasi yang santun dengan tak membedakan-bedakan orang baik asal usul, agama, bahasa maupun warna kulit.

Ia selalu ramah dan bersahaja dalam silaturahmi dan komunikasinya.

Mantan staf kedeputian IV Kantor Staf Presiden RI ini begitu lugas dalam menyampaikan visi misi dia kepada warga masyarakat yang ditemuinya.

Visi yang ia tawarkan adalah #ApbnUntukRakyat.

Visi ini menjadi orientasi dari tujuh misi yang disampaikan olehnya.

Bantuan modal gratis dari negara bagi pelaku usaha kecil dan mikro (UKM) serta Dana Aspirasi 100% untuk pemilih dia di Dapil Jakarta III adalah menjadi titik tekannya dalam berdialog dengan kelompok kelompok warga yang ada dalam masyarakat.

Caleg yang berbasiskan warga NU, fans Jokowi serta Urban Timur ini akan terus merambah kedalam masyarakat.

Ia sangat menghormati kearifan lokal karena ia mendapat sambutan hangat dari masyarakat adat betawi di wilayah Dapil Jakarta III.

Setelah turut serta mengikuti langsung pendaftaran Caleg DPR RI PKB di KPU, Sabtu (13/05/2023) di Kantor KPU RI, ia akan terus memperkuat basis kekuatan politiknya di masyarakat dengan menuntaskan melakukan blusukan ke seluruh wilayah kecamatan yang ada di Dapil Jakarta III.***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BNI Ramaikan HUT ke-78 RI, Dukung Kegiatan Istana Berkebaya

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendukung kegiatan

F-PKB Bantu Rp100 Juta Pengungsi Rohingnya

JAKARTA-Ketua FPKB DPR RI A. Helmy Faishal Zaeni menegaskan pihaknya