Daftar di DPW PAN NTT, Orias Petrus Moedak dan Sebastian Salang Usung Tagline ‘Jangan Mencuri’

Selasa 7 Mei 2024, 1 : 59 pm
by
Daftar di DPW PAN NTT, Orias Petrus Moedak dan Sebastian Salang Usung Tagline 'Jangan Mencuri'
Orias Petrus Moedak dan Sebastian Salang secara resmi mendaftar di DPW PAN NTT, Selasa (5/7/2024). Foto: Istimewa

KUPANG – Orias Petrus Moedak dan Sebastian Salang (paket OASE) secara resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) NTT, Selasa (5/7).

Paket OASE menjadi yang pertama mendaftar dalam bentuk paket di partai yang dipimpin oleh Zulkifli Hasan.

Orias Petrus Moedak menyatakan bahwa kedatangannya berpasangan dengan Sebastian Salang bertujuan untuk memberikan solusi atas kebingungan sekaligus menjawab pertanyaan terkait calon wakil gubernur.

“Saya dengan pak Sebastian datang dengan latar belakang yang berbeda supaya kami bisa saling mengisi untuk NTT yang lebih baik. Harapannya PAN bisa mendukung kami ke depan,” ujar Orias Moedak.

Orias, mantan Direktur Utama PT Inalum ini menegaskan bahwa Sebastian Salang adalah pasangan yang tepat baginya, meskipun tidak menutup kemungkinan untuk berpasangan dengan calon lain. Namun, dia menegaskan bahwa siapapun yang menjadi pasangannya harus memiliki komitmen dengan tagline ‘Jangan Mencuri’.

“Kami berdua datang untuk NTT. Jadi kalau ada yang mau dengan Pak Sebastian atau atau mau dengan saya, silahkan. Kami terbuka untuk NTT yang lebih baik,” kata Orias.

“Sejauh ini kami berdua merasa pas untuk berpasangan. Kalau ada yang merasa lebih pas, silahkan datang. Tentu kami akan lakukan fit and proper karena minimal orangnya harus berani dan berkomitmen dengan tagline ‘Jangan Mencuri’. Kalau dia tidak berani, kasihan NTT,” lanjutnya.

Sebelum mendaftar ke DPW PAN NTT, Orias menjelaskan bahwa dia telah membangun komunikasi dengan Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno, serta berkomunikasi dengan beberapa partai di tingkat DPP.

Sebastian Salang menambahkan bahwa mereka telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai di tingkat DPP, meskipun hal tersebut masih dalam proses awal.

“Komunikasi yang kita lakukan itu tentu masih proses awal. Komunikasi tidak akan berhenti sampai kita memastikan dapat SK dari partai,” ujar Sebastian Salang.

Sementara itu, Ketua Tim Pilkada DPW PAN NTT, Marthen Lenggu, mengungkapkan bahwa hingga saat ini sudah ada enam calon yang mendaftar di DPW PAN. Namun, kata dia, hanya Orias dan Sebastian yang mendaftar sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur.

Empat calon lainnya mendaftar secara perorangan sebagai bakal calon gubernur atau wakil gubernur.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bursa Saham Wall Street Kembali Berakhir Beragam

JAKARTA-Bursa Saham Wall Street Kembali berakhir beragam pada penutupan perdagangan

Kontribusi Produk TPT Bagi Ekspor Sebesar USD 12,67 Miliar

SEMARANG РIndustri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) merupakan salah satu