DPR Kritik Wacana Kerja 4 Hari Pegawai BUMN

Selasa 14 Mei 2024, 5 : 34 pm

JAKARTA-Wacana Kementerian BUMN menggulirkan kerja 4 hari dalam sepekan pada perusahaan plat merah mendapat reaksi keras DPR.

Pasalnya, wacana tersebut dianggap tidak efektif untuk mendongkrak kinerja perusahaan BUMN.

“Sebaiknya inovasinnya difokuskan pada perbaikan kinerja BUMN dan stop Korupsi di BUMN,” kata Anggota Komisi VI DPR, I Nyoman Parta kepada wartawan di Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Menteri BUMN Erick Thohir melempar ingin para karyawan perusahaan pelat merah memiliki kesempatan untuk bisa bekerja jadi 4 hari atau libur 3 hari dalam sepekan.

Asalkan, karyawan tersebut telah bekerja lebih dari 40 jam di pekan tersebut.

“Lho, inovasinya kok hasil nyontek dari Negara Inggris yang ternyata juga belum dilaksanakan di negarannya,” ujar Parta-sapaan akrabnya.

Legislator peraih suara 7 besar nasional ini mengingatkan Meneg BUMN Erick Thohir bahwa menjaga perilaku pegawai BUMN lebih penting.

“Perbaiki etos kerja bung , dan ingatkan para pejabat BUMN kurangi waktunya untuk bermain di lapangan golf,” terangnya lagi.

Lebih jauh Politisi PDIP itu menjelaskan bahwa bekerja 10 jam tanpa lembur bagi pegawai kelas bawah malah tambah setres.

“Harusnya jam kerja dikurangi dan sebagian lain pekerjaan digerakan dengan sistem teknologi dan SOP yang ketat. Jika hanya BUMN kerja 10 jam, sedangkan kantor kantor pemerintahan sudah tutup malah tidak nyambung,” pungkasnya.**

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sumbang Lebih Rp 1.100 Triliun, Pelaku Industri Kreatif Terus Dipacu

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) gencar menumbuhkan pelaku industri kreatif guna berperan

Pemkot Surabaya Tutup Kandang Babi Legendaris

SURABAYA – Pemerintah kota Surabaya akhirnya berhasil menutup dan memindahkan