Dua Anak Usaha Sarana Menara Raih Pinjaman Rp1,5 Triliun dari Bank Mandiri

Wednesday 30 Aug 2023, 5 : 59 pm
jumlah saham yang dibeli dari pengambilalihan SUPR ini sebanyak 1.069.614.676 lembar atau setara dengan 94,03 persen dari modal disetor SUPR.
Ilustrasi

JAKARTA-PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) melalui dua anak usahanya, PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) dan PT Iforte Solusi Infotek (Iforte) meraih pinjaman sebesar Rp1,5 triliun dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI).

Sekretaris Perusahaan TOWR,Monalisa Irawan, mengatakan bahwa kesepakatan ini telah diteken pada 28 Agustus 2023 oleh Protelindo dan Iforte masing-masing sebagai debitur, serta PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR) sebagai penanggung dan BMRI sebagai kreditur.

“Jatuh tempo akhir adalah 12 bulan sejak tanggal penandatanganan perjanjian kredit dan penanggungan,” kata Monalisa dalam keterangannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (29/8).

Monalisa menerangkan, fasilitas A sejumlah Rp1 triliun hanya dapat digunakan oleh Protelindo.

Sedangkan fasilitas B sebesar Rp500 miliar hanya dapat digunakan oleh Iforte.

“Tujuan pinjaman tersebut untuk membiayai kebutuhan umum perusahaan Protelindo dan Iforte. SUPR setuju memberikan jaminan Perusahaan untuk menjamin pelaksanaan kewajiban Protelindo dan Iforte sehubungan dengan perjanjian kredit dan penanggunan,” katanya.

Dia menegaskan,  transaksi ini tidak memiliki dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Safari Keliling Nusantara, Puan Tunjukkan Kualitas Kepemimpinan Yang Pro Rakyat

JAKARTA-Analis Digital Marketing Politik Bambang Haryanto menilai popularitas dan elektabilitas

Baru Kenal Lewat Facebook, Gadis 16 Tahun Diperkosa

TANGERANG – Perkenalan melalui media sosial seperti Facebook kembali memakan korban.