Dukung UMKM Wanita, Bank DBS Indonesia Salurkan Dana Rp 1 Triliun ke PNM

Tuesday 19 Mar 2024, 10 : 31 pm
by
DBS Bank
(Ki-ka) Direktur Operasional, Digital dan Teknologi Informasi PT PNM Sunar Basuki dan Head of Institutional Banking Group PT Bank DBS Indonesia Kunardy Lie menandatangani nota kesepahaman untuk program MEKAAR (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera), sebuah skema pendanaan untuk segmen ultra UMKM dari keluarga pra-sejahtera di Jakarta, Senin (18/3/2024).

Inklusi finansial dan kesetaraan gender adalah salah satu fokus dari prinsip keberlanjutan Bank DBS Indonesia.

Sebelumnya, Bank DBS Indonesia juga memberikan pinjaman kepada beberapa mitra fintech untuk penyaluran kredit kepada kaum unbanked.

Selain itu, melalui DBS Foundation, Bank DBS Indonesia memberikan dana hibah untuk pelaku wirausaha sosial, di mana sebagian besar didirikan oleh wanita dan untuk memberdayakan kaum wanita seperti Du Anyam, SukkhaCita, TridiOasis dan Liberty Society.

Dalam komitmennya akan keberlanjutan, Bank DBS Indonesia memiliki tiga pilar yang menjadi landasan, yakni Responsible Banking yang berfokus untuk menghadirkan produk perbankan yang bertanggung jawab, Responsible Business Practice yang menitikberatkan upaya Bank DBS Indonesia dalam menjalankan operasional bisnis yang lebih hijau, serta Impact Beyond Banking, di mana Bank DBS Indonesia berkomitmen untuk memberi kontribusi positif bagi masyarakat luas.

Baru-baru ini Bank DBS Indonesia menerima penghargaan dari Triple A Award for Sustainable Finance oleh The Asset untuk beberapa pendanaan yang terkait Environment, Social and Governance diantaranya adalah Best Sustainability-linked Loan for NBFI dan Best Green Utility.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Walkot Depok: Hardiknas Momentum Merenungi Hubungan Pendidikan dan Kebudayaan

DEPOK-Walikota Depok, Mohammad Idris mengajak semua elemen yang ada di

Menperin Genjot Pertumbuhan Industri Perikanan

JAKARTA-Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bertekad untuk menggenjot pertumbuhan industri perikanan