Fee Income Bank Danamon Meningkat 9%

Thursday 18 Apr 2013, 9 : 43 pm
by

JAKARTA-Bank Danamon memperlihatkan kinerja positif selama kuartal I-2013. Selain tingkat pertumbuhan yang sehat di sisi kredit, Danamon juga mencatatkan peningkatan fee income sebesar 9% menjadi Rp 1,1 triliun yang disebabkan oleh kenaikan pos-pos pendapatan terkait penyaluran kredit dan pendapatan-pendapatan dari bisnis bancassurance dan asuransi umum. ”Pendapatan terkait penyaluran kredit telah tumbuh 5% mencapai Rp 823 miliar, sementara pendapatan fee income bancassurance dan asuransi umum naik masing-masing sebesar 15% dan 21%,” ujar Direktur dan Chief Financial Officer Danamon, Vera Eve Lim, di Jakarta, Kamis (18/4).

Sementara itu, total kredit Danamon pada akhir kuartal I-2013 mencapai Rp 117 triliun atau tumbuh sebesar 11% dari Rp106 triliun pada kuartal pertama tahun 2012. Pertumbuhan kredit ini didorong oleh pertumbuhan kredit pada segmen mass market, yang bertumbuhan sebesar 8% pada kuartal pertama tahun 2013 menjadi Rp 66 triliun. Kredit mass market, yang berkontribusi 56% terhadap total kredit Danamon, mencakup kredit melalui Danamon Simpan Pinjam (DSP) kepada nasabah wirausahawan kecil (self-employed mass market), kredit kepemilikan kendaraan bermotor melalui Adira Finance, kredit perabotan rumah tangga (durable goods) melalui Adira Kredit, dan Solusi Emas Syariah, yang merupakan pembiayaan syariah beragun emas. 

Baca juga :  Bersama BNI, Abah Eje Bangun Desa Lewat Kerajinan Mendong
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Data Retail Sales AS Membaik

JAKARTA-Bursa AS mengawali pekan ini dengan menguat memfaktorkan rilis data

Potensi Pencurian Data Nasabah Masih Terjadi

JAKARTA-Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YKLI) memperkirakan, potensi pencurian data nasabah