Fokus ke FMC dan Data Center, Telkom Indonesia Optimis Kinerja 2023 Tumbuh Positif

Friday 1 Dec 2023, 2 : 57 pm
Ilustrasi

JAKARTA-Menjelang akhir tahun 2023, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) terus menjalankan transformasi yang sudah dicanangkan perseroan sejak dua tahun terakhir.

Melalui strategi utama Five Bold Moves (5BM), langkah strategis ini mulai memperlihatkan sinyal positif dan diharapkan menjadi potensi untuk keberlangsungan profitabilitas perseroan ke depannya.

Budi Setyawan Wijaya, Direktur Strategic Portfolio Telkom, pada Public Expose Live 2023, Kamis (30/11) mengemukakan, tahun ini Telkom terus menjalankan transformasi melalui strategi Five Bold Moves sebagai upaya untuk meningkatkan value demi keberlangsungan perusahaan yang kompetitif dan profitable.

“Setelah implementasi FMC dilakukan pada Juli lalu, kali ini kami tengah mengakselerasi bisnis data center TelkomGroup untuk dapat semakin kuat, baik dari sisi kapasitas maupun kapabilitas,” kata Budi dalam keterangan, Kamis (30/11).

Menurut Budi, Inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC) ditujukan untuk melayani permintaan broadband berkecepatan tinggi dan dapat diandalkan.

Sejak Juli 2023, papar Budi, TelkomGroup melalui Telkomsel yang fokus menjalankan bisnis Business-to-Consumer (B2C) telah melakukan prioritisasi optimasi biaya, konvergensi pelanggan, dan maksimalisasi channel seluler.

Budi berharap,  aksi korporasi ini dapat mengakselerasi digitalisasi di Indonesia melalui pengalaman pelanggan dan infrastruktur terbaik, dengan fokus pada pada akses yang merata, perluasan channel melalui satu aplikasi, serta layanan pelanggan.

Menurut Budi, FMC diproyeksi dapat memperlihatkan hasil efisiensi yang baik sebagaimana yang direncanakan oleh perseroan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Grand Kartech Resmi Masuk Bursa

JAKARTA-Kondisi pasar yang kurang kondusif tak menghalangi minat perusahaan untuk

Naikan Harga BBM, Pertamina Pastikan Stok Aman

JAKARTA-PT Pertamina (Persero) memastikan ketahanan stok Bahan Bakar Minyak (BBM)