FORHATI : Jaga Kelestarian Ekosistem Demi Kesejahteraan Masyarakat

Sunday 13 May 2018, 9 : 35 pm

JAKARTA-Masyarakat diminta peduli terhadap pemeliharaan kelestarian lingkungan dan ekosistem laut, khususnya pesisir pantai. Oleh karena itu FORHATI mengajak alumni mencanangkan gerakan menanam pohon mangrove (bakau) di sepanjang pantai pesisir pantai utara. “Melestarikan ekosistem laut berarti ikut memakmurkan dan menyejahterakan masyarakat, karena laut memiliki potensi ekonomi,” kata Koordinator Presidium Nasional Forum Alumni HMI Wati FORHATI Hanifah Husein pada acara Gerakan Tanam 1.000 pohon Mangrove di pantai Lontar Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (13 Mei 2018) dengan tema “Menanam Mangrove Merawat Indonesia” .

Kegiatan ini dimaksudkan untuk melestarikan lingkungan dan ekosistem laut, mengingat Mangrove merupakan tempat menetasnya (pemijahan) yang paling baik untuk berbagai jenis ikan.

Baca juga :  Simposium Nasional Sistem Perekonomian Nasional, Seharusnya Bukan Wacana Lagi

Menurut Hanifah, gerakan “Tanam Mangrove” ini merupakan bentuk tanggungjawab FORHATI sebagai perwujudan Insan Cita HMI dan Alumninya, yakni insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam serta bertanggung jawab atas kemakmuran rakyat yang diridhoi Allah SWT.
“Gerakan Tanam Mangrove yang dilakukan oleh Alumni HMI maupun FORHATI ini akan menjadi pintu masuk bagi gerakan nasional yang sustainable untuk membantu pemerintah dibidang lingkungan pesisir,” tegas Hanifah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Uang Beredar Februari 2020 Tercatat Rp6.116,5 Triliun

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mencatat likuiditas perekonomian atau uang beredar dalam
Jumlahpelaku IKM mencapai 4,4 juta unit usaha atau berkontribusi sebesar 99,77% dari total sektorindustri secara keseluruhan. Sementara itu, IKM mampu menyerap sebanyak 66,25% dari total 15,6 juta tenaga kerja di sektor industri.

Kemenperin Ajak Pelaku IKM Perempuan Go Digital

JAKARTA-Selama ini, sektor industri kecil danmenengah (IKM) telah membuktikan peran