Gerak IHSG Bakal Menurun Lagi, Buy MEDC, ELSA, ADMR, ADRO, MBMA dan MYOR

Wednesday 13 Sep 2023, 10 : 05 am
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)  pada perdagangan hari ini bakal meneruskan proses koreksi, setelah kemarin lebih dominan bermain di zona merah dan ditutup melemah 0,42 persen ke posisi 6.933.

Pergerakan IHSG di perdagangan Selasa (12/9) sempat menguat 0,19 persen ke posisi 6.976, namun langsung berbalik ke teritori negatif hingga penutupan transaksi.

Nilai transaksi pada perdagangan kemarin tercatat Rp10,69 triliun atau melorot dibanding sehari sebelumnya yang mencapai Rp11,18 triliun.

Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh Tim Riset PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, pelemahan sejumlah indeks di bursa Wall Street pada perdagangan kemarin (12/9) akan menjadi sentimen negatif bagi pergerakan IHSG di perdagangan hari ini.

Baca juga :  Berbeda Dengan Bursa Asia, IHSG Ditutup Turun 0,10% di Level 7.219,964

“Melemahnya indeks di bursa Wall Street seiring dengan tertekannya saham sektor teknologi, sehingga diprediksi akan menjadi sentimen negatif di pasar,” tulis Tim Riset CGS-CIMB Sekuritas dalam analisis harian untuk perdagangan Rabu (13/9).

Sebagaimana diketahui, pada perdagangan Selasa (12/9), Dow Jones Index terkoreksi 0,05 persen, sedangkan S&P 500 tercatat melemah 0,57 persen dan Nasdaq melorot hingga 1,04 persen.

Kendati IHSG akan dibayangi sentimen Wall Street, namun Tim Riset CGS-CIMB Sekuritas menilai bahwa sentimen positif bagi IHSG akan datang dari kondisi kenaikan harga sejumlah komoditas, seperti minyak mentah, nikel, timah, batubara dan tembaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Buka Pelatihan, PUPR Perkuat SDM Berkompeten Guna Dongkrak Daya Saing

JAKARTA–Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono secara

Presiden Jokowi Minta PPIA ITB Tidak Omong Kosong

JAKARTA-Pengurus Pusat Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (PPIA ITB) menyampaikan