Gerak IHSG Diprediksi Lanjut Menurun, Mainkan KLBF, PTRO, WIIM dan UNIQ

Friday 20 Oct 2023, 7 : 15 am
by
ILUSTRASI

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan di akhir pekan ini diperkirakan bakal melanjutkan pola penurunan jangka pendek, setelah kemarin terkoreksi 1,18 persen ke level 6.846.

Pelemahan IHSG di perdagangan Kamis (19/10) dibayangi penurunan volume dan nilai transaksi yang masing-masing menjadi 24,26 miliar saham dan 12,03 triliun.

Sehari sebelumnya, volume transaksi mencapai 30,37 miliar saham dan nilai transaksi Rp17,83 triliun.

Menurut analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana, dominasi volume penjualan di perdagangan kemarin telah menekan IHSG, sehingga saat ini pergerakannya akan menguji level support yang berada di posisi 6.840.

“Waspadai apabila IHSG break area tersebut, maka IHSG terkonfirmasi sedang berada pada bagian Wave c dari Wave (ii),” kata Herditya dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Jumat (20/10).

Baca juga :  Dollar Index Melemah Tipis

Dia menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa para pelaku pasar akan membawa IHSG ke rentang 6.747-6.820 sebagai target koreksi berikutnya.

Lebih lanjut dia menyebutkan, saat ini support IHSG berada di level 6.839 dan 6.823, sementara itu resistance-nya berada di level 6.992 dan 7.046.

Direkomendasikan Buy on Weakness pada saham KLBF, PTRO dan WIIM, sedangkan UNIQ memiliki rating trading Speculative Buy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

PT Samudera Indonesia Tbk

Chandra Asri Pacific Bagi Dividen Rp5,57 per Saham

JAKARTA – Dividen tunai PT Chandra Asri Pacific Tbk (TPIA)

DPD RI Utamakan Kepentingan Daerah, Bukan Sektoral

JAKARTA-Dewan Perwakilan daerah (DPD) RI merupakan lembaga representasi daerah yang