Gerak IHSG Diprediksi Lanjut Menurun, Mainkan KLBF, PTRO, WIIM dan UNIQ

Friday 20 Oct 2023, 7 : 15 am
by
ILUSTRASI

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan di akhir pekan ini diperkirakan bakal melanjutkan pola penurunan jangka pendek, setelah kemarin terkoreksi 1,18 persen ke level 6.846.

Pelemahan IHSG di perdagangan Kamis (19/10) dibayangi penurunan volume dan nilai transaksi yang masing-masing menjadi 24,26 miliar saham dan 12,03 triliun.

Sehari sebelumnya, volume transaksi mencapai 30,37 miliar saham dan nilai transaksi Rp17,83 triliun.

Menurut analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana, dominasi volume penjualan di perdagangan kemarin telah menekan IHSG, sehingga saat ini pergerakannya akan menguji level support yang berada di posisi 6.840.

“Waspadai apabila IHSG break area tersebut, maka IHSG terkonfirmasi sedang berada pada bagian Wave c dari Wave (ii),” kata Herditya dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Jumat (20/10).

Dia menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa para pelaku pasar akan membawa IHSG ke rentang 6.747-6.820 sebagai target koreksi berikutnya.

Lebih lanjut dia menyebutkan, saat ini support IHSG berada di level 6.839 dan 6.823, sementara itu resistance-nya berada di level 6.992 dan 7.046.

Direkomendasikan Buy on Weakness pada saham KLBF, PTRO dan WIIM, sedangkan UNIQ memiliki rating trading Speculative Buy.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

JCR Pertahankan Peringkat Indonesia di Posisi Investment Grade

JAKARTA-Japan Credit Rating Agency, Ltd. (JCR) mempertahankan Sovereign Credit Rating

Penguasaan Teknologi Digital Tingkatkan Daya Saing IKM Pangan Bali

BALI-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendukung Industri Kecil dan Menengah (IKM)