GOTO Fokuskan Operasional Pada Strategi Efisiensi

Saturday 11 Jun 2022, 1 : 13 pm
by
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk

JAKARTA-PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) akan lebih terkonsentrasi pada strategi efisensi aktivitas operasional sebagau upaya mencapai profitabilitas.

“Untuk mencapai profitabilitas, kami menyadari bahwa aktivitas operasional perusahaan harus berjalan dengan efisien, khususnya dengan meningkatkan monetization sebagai sumber pendapatan, serta menurunkan biaya operasional,” kata Grup CEO GoTo, Andre Soelisty saat Public Expose GOTO 2022 di Jakarta, Jumat (10/6).

Dia mengungkapkan, ke depannya, setiap inisitif bisnis GOTO akan lebih mengedepankan langkah efisiensi, agar bisa mendekatkan perseroan pada pencapaian profitabilitas.

Andre menyebutkan, perseroan akan mengoptimalkan sinergi pada platform on demand, e-commerce dan teknologi finansial (fintech).

“Kami akan memanfaatkan seluruh keunggulan ekosistem kami yang unik dan tidak dimiliki oleh perusahaan serupa, agar kami dapat mempercepat tercapainya profitabilitas,” papar Andre.

Selain itu, lanjut dia, GOTO juga akan lebih fokus pada pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan.

“Dalam setiap inovasi dan kegiatan bisnis GoTo, kami berkomitmen pada tiga hal penting, yaitu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkualitas dan berkelanjutan, mempercepat profitabilitas perusahaan, serta memperkuat sinergi antar-platform di dalam ekosistem GoTo,” tegasnya.

Lebih lanjut Andre memaparkan, saat ini terdapat empat area sinergi yang menjadi fokus, serta landasan perseroan, yakni meningkatkan cross-selling antar-platform, memaksimalkan strategi hyperlocal pada layanan logistik dan pemenuhan, mengintegrasikan layanan fintech antar-platform dan meningkatkan layanan value-added untuk memberi manfaat lebih bagi mitra driver dan merchant.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bantu Food Estate, HKTI Siapkan Bibit Unggul dan Tenaga Ahli

KALTENG-Pembangunan Food Estate di Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng) dilakukan dengan

KIB Akan Realistis Dukung Kandidat Capres Berpeluang Besar Untuk Menang

JAKARTA-Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno mengatakan, untuk