Reksa Dana Indeks BNI Asset Management Kini Hadir di Pasar Retail

Monday 1 Apr 2024, 10 : 57 pm
Plt. Direktur Utama  BNIAM Donny Susatio Adjie bersama Hilmawan Kusumajaya, Direktur Bibit

JAKARTA – PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id), aplikasi investasi digital terdepan di Indonesia menjadi tempat on-boarding perdana jajaran reksa dana indeks BNI Asset  Management (BNIAM) di platform digital (fintech).

Tidak tanggung- tanggung, 3 jenis reksa dana indeks BNI-AM sekaligus on-board di Bibit dan dapat segera dibeli oleh para investor dengan nominal pembelian hanya Rp 10.000, -(sepuluh ribu rupiah) saja.

Reksa Dana Indeks BNI-AM yang diluncurkan di Bibit adalah produk reksa dana baru yang merupakan ‘Family Index’ unggulan BNI -AM yaitu: BNI-AM IDX –PEFINDO Prime Bank, BNI-AM PEFINDO i-Grade, dan BNI-AM SRI–KEHATI.

BNI-AM dan Bibit siap meluncurkan NAB 1000 Reksa Dana BNI-AM Pefindo i-Grade pada tanggal 1 April 2024 dan BNI-AM IDX PEFINDO Prime Bank pada tanggal 2 April 2024.

Sedangkan Reksa Dana BNI-AM SRI-KEHATI telah diluncurkan sebelumnya pada tanggal 26  Maret 2024.

Peluncuran ketiga reksa dana indeks ini menjadi moment yang ditunggu-tunggu oleh para investor retail Bibit yang sudah menantikan produk reksa dana indeks sebagai  alternatif investasi reksa dana yang telah diluncurkan BNI-AM sebelumnya di platform Bibit.

Peluncuran ketiga reksa dana indeks ini dilakukan dalam acara launching bertema “Welcome Aboard: BNI AM New Index Funds”.

Hadir sebagai pembicara dalam acara yang dikemas dengan talkshow ini adalah Suhindarto (Head of Econnomist Pefindo), Doddy Prayogo (Financial Youtuber dengan nama“Doddy Bicara Investasi“) serta Yekti Dewanti (Head of  Investment & Research BNI AM) yang khusus membahas metodologi indexing dan prospek  reksa dana indeks di pasar finansial Indonesia 2024, terutama pasca Pemilihan Umum.

Acara ini turut dihadiri oleh jajaran Direksi BNI-AM beserta Bibit dan diikuti oleh sekitar 40 nasabah dari Bibit.

Dalam sambutannya, Plt. Direktur Utama  BNIAM Donny Susatio Adjie mengatakan, peluncuran tiga reksa dana indeks baru ini melengkapi ‘Family Index’ BNI AM di platform Bibit pada tahun 2024.

Sebelumnya,telah hadir Reksa Dana BNIAM Indeks IDX30 (BNI30) dan BNIAM Short Duration Bonds Index Kelas R1.

Kerjasama dengan  Bibit ini diharapkan dapat semakin meningkatkan volume transaksi baik berupa Asset Under  Management (AUM) dan Number of Account (NoA) investor retail Bibit penggemar reksa  dana indeks.

Reksa Dana BNI-AM PEFINDO i-Grade merupakan reksa dana berbasis indeks saham yang  konstituennya terdiri dari 30 emiten BEI yang berperingkat investment Grade idBBB hingga  idAAA dari Pefindo.

Sementara itu, Reksa Dana BNI-AM IDX PEFINDO Prime Bank adalah reksa dana yang terdiri dari 10 saham perbankan dengan peringkat terukur yang menjadi maker  mover sektor perbankan dan memiliki Konstituen peringkat investment grade idBBB hingga idAAA dari Pefindo.

Pada acara ini pula BNI AM memperkenalkan Reksa Dana SRIKEHATI yang telah on boarding beberapa hari sebelumnya kepada para investor High New Worth Individual Bibit yang hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

RGE Group Siap Kembangkan Kertas Spesifik

JAKARTA-Direktur PT Raja Garuda Emas (RGE) Group Anderson Tanoto mengatakan

Parpol Pendukung Tax Amnesty , Diduga Ingin Cuci Uang Haram Kadernya

JAKARTA-Gencarnya anggota DPR berjuang meloloskan RUU Tax Amnesty disinyalir memiliki