Harga Naik Tak Wajar, BEI Pantau Perkembangan Pola Transaksi NASI

Friday 21 Jan 2022, 4 : 02 pm
PT Wahana Inti Makmur Tbk

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan, sejauh ini pergerakan harga saham PT Wahana Inti Makmur Tbk (NASI) mengalami kenaikan secara tidak wajar, sehingga Bursa memandang perlu untuk memantau perkembangan pola transaksi saham tersebut.

“Dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi peningkatan harga saham NASI yang di luar kebiasaan (unusual market activity/UMA),” kata Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M Panjaitan dalam Pengumuman Bursa, Jumat (21/1).

Namun, jelas Lidia, pengumuman UMA tersebut tidak serta-merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

“Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham NASI, perlu kami sampaikan bahwa saat ini Bursa sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini”.

Sebagaimana diketahui, informasi terakhir mengenai NASI adalah informasi pada 10 Desember 2021 yang dipublikasikan melalui website BEI terkait pencatatan saham dari penawaran umum perdana saham (IPO).

Adapun pencatatan perdana saham NASI dilakukan pada Kamis, 13 Januari 2022.

Lebih lanjut Lidia mengatakan, BEI berharap agar para investor memperhatikan jawaban dari NASI atas permintaan konfirmasi dari Bursa, serta perlu mencermati kinerja perusahaan ini dalam setiap keterbukaan informasinya.

Selain itu, para investor juga diharapkan untuk kembali mengaji rencana corporate action emiten tersebut, apabila rencananya itu belum mendapatkan persetujuan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Lidia menambahkan, para investor juga perlu untuk mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan untuk berinvestasi pada saham NASI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

utang luar negeri

Asing “Paksa” Indonesia Terus Berutang

JAKARTA – Upaya pemerintah Indonesia melepaskan diri dari jerat utang luar

OCBC NISP Dukung Pengembangan Kewirausahaan

JAKARTA-Bank OCBC NISP bekerjasama dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE)