Huawei Ajak Pengembang Ciptakan Native Apps Untuk HarmonyOS

Selasa 23 Apr 2024, 4 : 00 pm
by
Rotating Chairman Huawei, Eric Xu,

Huawei telah berinvestasi besar dalam mengembangkan talenta untuk ekosistem HarmonyOS.

Lebih dari 380.000 pengembang telah memperoleh sertifikasi HarmonyOS dan jumlah program kemitraan industri-universitas di HarmonyOS telah melebihi 150 program.

Berdasarkan Annual Report Huawei tahun 2023 yang dipublikasikan pada akhir Maret, lebih dari 135 universitas di Tiongkok pada 2023 telah menggelar kelas yang mengajarkan HarmonyOS.

Pada Agustus 2023, HongMeng (Harmony) Kernel Huawei dianugerahi sertifikat Evaluation Assurance Level 6 Augmented (EAL6+) pertama di industri ini sebagai bagian dari Common Criteria for Information Technology Security Evaluation (CC), yaitu tingkat keamanan tertinggi dalam hal kernel sistem operasi (OS) untuk keperluan umum, dan menjadi produsen perangkat pintar pertama di dunia yang menerima sertifikasi di bidang ini.

Xu mengakui bahwa membangun ekosistem HarmonyOS adalah tantangan yang sangat berat.

“Seperti yang mungkin telah Anda ketahui, mengembangkan HarmonyOS sebelumnya tidak pernah menjadi bagian dari strategi kami,” katanya,

“Namun, saat ini kami telah berkomitmen untuk mengemban tugas ini dan kami akan melakukannya dengan penuh kesungguhan serta upaya terbaik.”

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Lifting Gas Bumi Capai Target APBN-P

JAKARTA-Lifting gas bumi menunjukkan kinerja menggembirakan dengan realisasi hingga Oktober

Tingkatkan Likuiditas dan Jumlah Investor, AKRA Siap Stock Split 1:5

JAKARTA-PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) berencana melakukan pemecahan nilai nominal