IHSG Berpotensi Melemah di Awal Pekan, Cermati Saham Pilihan Analis

Monday 28 Jun 2021, 7 : 01 am
by
IHSG, bursa saham, sekuritas
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpotensi untuk berbalik terkoreksi, meski di akhir pekan lalu mampu bertahan di zona hijau dengan penguatan sebesar 0,25 persen pada level 6.022.

Menurut analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya di Jakarta, Senin (28/6), sejauh ini pergerakan IHSG masih terlihat betah berada dalam fase konsolidasi wajar, karena minimnya sentimen positif yang dapat mendorong kenaikan IHSG.

Dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki rentang support-resistance di level 5.913-6.123.

“Hingga menjelang berakhirnya semester pertama tahun ini, para investor asing belum terlihat mencatatkan pertumbuhan capital inflow secara signifikan,” ucap William.

William menyatakan, pergerakan IHSG yang tertahan di fase konsolidasi juga dipengaruhi oleh lambatnya perputaran ekonomi domestik, sehingga peluang penurunan indeks terlihat lebih besar daripada potensi kenaikannya.

Baca juga :  Harga Naik Tak Wajar, Saham KONI Kembali Masuk Radar Pemantauan BEI

“Hari ini IHSG berpotensi untuk bergerak melemah,” katanya.

Dengan demikian, jelas dia, adanya potensi pelemahan pada laju IHSG di perdagangan awal pekan ini seharusnya bisa disikapi oleh para investor dengan mengakumulasi pembelian saham ITMG, SMGR, GGRM, TLKM, HMSP, PWON, SCMA dan AKRA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Komite IV DPD RI Usul 11 Langkah Hadapi Covid-19

JAKARTA-Berbagai kebijakan pemerintah telah diteken guna menghadapi pandemi Corona Virus

Ini Trik Pemerintah Demi Tarik Minat Investor Migas

JAKARTA -Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah melakukan