IHSG Berpotensi Menguat di Akhir Pekan, BoW ACES, BUMI, ITMG dan UNTR

Friday 4 Aug 2023, 11 : 48 am
by
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan di akhir pekan ini berpeluang untuk melanjutkan proses kenaikan, setelah kemarin mampu berbalik ke zona hijau dan ditutup menguat 0,64 persen ke level 6.898.

Penguatan IHSG di perdagangan kemarin didukung oleh aksi beli bersih investor asing di pasar reguler sebesar Rp422,03 miliar.

Sementara itu, total nilai transaksi tercatat Rp9,35 triliun atau kembali anjlok dibanding sehari sebelumnya yang mencapai Rp16,03 triliun.

“Apabila IHSG masih mampu berada di atas 6.834 sebagai support-nya, maka saat ini posisi IHSG sedang berada di awal Wave v dari Wave (a) dari Wave [iii] pada label biru,” kata analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Jumat (4/8).

Baca juga :  Usai Pemilu Damai, IHSG Menguat 1,30% di Atas Level 7.300

Dia menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa pergerakan IHSG di perdagangan hari ini berpeluang untuk melanjutkan proses kenaikan, seiring dengan upayanya yang sedang membentuk Wave v ke rentang 6.966-7.013.

“Namun bila berhasil melakukan break support tersebut, maka IHSG rawan melanjutkan koreksi kembali ke rentang 6.793-6.820 untuk membentuk Wave iv dari Wave (a) dari Wave ave [iii],” ujar Herditya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Selama November, Rupiah Terdepresiasi 0,63%

JAKARTA-Nilai tukar rupiah terdepresiasi 0,63 % terhadap dolar Amerika pada

Soal Rumah DP 0%, Sandiaga Terkesan “Istimewakan” Karyawan Bank

JAKARTA-Masyarakat Jakarta yang berpenghasilan Rp7 juta/bulan bisa menikmati rumah murah