IHSG Berpotensi Menguat di Akhir Pekan, BoW ACES, BUMI, ITMG dan UNTR

Jumat 4 Agu 2023, 11 : 48 am
by
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan di akhir pekan ini berpeluang untuk melanjutkan proses kenaikan, setelah kemarin mampu berbalik ke zona hijau dan ditutup menguat 0,64 persen ke level 6.898.

Penguatan IHSG di perdagangan kemarin didukung oleh aksi beli bersih investor asing di pasar reguler sebesar Rp422,03 miliar.

Sementara itu, total nilai transaksi tercatat Rp9,35 triliun atau kembali anjlok dibanding sehari sebelumnya yang mencapai Rp16,03 triliun.

“Apabila IHSG masih mampu berada di atas 6.834 sebagai support-nya, maka saat ini posisi IHSG sedang berada di awal Wave v dari Wave (a) dari Wave [iii] pada label biru,” kata analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana dalam riset Daily Scope Wave untuk perdagangan Jumat (4/8).

Dia menjelaskan, pola pergerakan secara teknikal tersebut menunjukkan bahwa pergerakan IHSG di perdagangan hari ini berpeluang untuk melanjutkan proses kenaikan, seiring dengan upayanya yang sedang membentuk Wave v ke rentang 6.966-7.013.

“Namun bila berhasil melakukan break support tersebut, maka IHSG rawan melanjutkan koreksi kembali ke rentang 6.793-6.820 untuk membentuk Wave iv dari Wave (a) dari Wave ave [iii],” ujar Herditya.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

PDAM Tirta Asasta Kota Depok Adakan Program Diskon Untuk Pelanggan

DEPOK-PDAM Tirta Asasta Kota Depok mengadakan program diskon 50% khusus

Pakai TI, Pemkot Surabaya Hemat Anggaran Kertas Rp19 Miliar

SURABAYA-Pengelolaan teknologi informasi (TI) yang diterapkan Pemerintah Kota Surabaya, Jawa