Impor Tekstil Bakal Dikendalikan, ARGO Yakin Kinerja di 2021 Membaik

Selasa 22 Des 2020, 8 : 28 pm
by
Argo Pantas Tbk

JAKARTA – PT Argo Pantes Tbk (ARGO) optimistis kinerja operasional dan keuangan pada tahun depan akan membaik, lantaran pemerintah akan segera memberlakukan pengendalian impor produk tekstil dengan aturan main yang baru.

Berdasarkan materi Public Expose Tahunan ARGO yang dipublikasi di Jakarta, Selasa (22/12), saat ini perseroan sedang mengevaluasi sejumlah kerjasama yang sedang berjalan dan optimistis pada tahun depan kinerja operasional maupun keuangan aoan lebih baik dibanding capaian tahun ini.

Terlebih lagi, manajemen ARGO menyebutkan bahwa pemerintah akan segera melakukan pengendalian impor kain, benang dan garmen.

“Pengendalian impor tersebut bisa membangkitkan industri TPT (tekstil dan produk tekstil), seperti kain dan benang yang selama ini terdistorsi oleh produk-produk impor”.

Baca juga :  Semester I-2020, ARGO Catatkan Rugi Bersih Senilai USD2,25 Juta

Manajemen ARGO mengaku, strategi bisnis perseroan untuk tahun depan sudah disusun dan diyakini mampu menjawab tantangan dan peluang bisnis.

Kerjasama dengan PT Argo Manunggal Triasta maupun segmen usaha ARGO dibidang penyewaaan telah memberikan dampak positif, meski belum bisa menutup kerugian ARGO.

Berdasarkan laporan keuangan ARGO, pada Kuartal III-2020 perseroan mencatatkan rugi bersih sebesar USD3,17 juta atau mengalami penurunan dibanding periode yang sama di 2019 mencapai USD5,58 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

PT Samudera Indonesia Tbk

Disepakati, Charoen Pokphan Indonesia Bagi Dividen Interim Rp100 per Saham

JAKARTA-PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) akan membagikan dividen interim

IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, Koleksi SMMT, SAME dan WEHA

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, diperkirakan