Impor Tekstil Bakal Dikendalikan, ARGO Yakin Kinerja di 2021 Membaik

Tuesday 22 Dec 2020, 8 : 28 pm
by
Argo Pantas Tbk

JAKARTA – PT Argo Pantes Tbk (ARGO) optimistis kinerja operasional dan keuangan pada tahun depan akan membaik, lantaran pemerintah akan segera memberlakukan pengendalian impor produk tekstil dengan aturan main yang baru.

Berdasarkan materi Public Expose Tahunan ARGO yang dipublikasi di Jakarta, Selasa (22/12), saat ini perseroan sedang mengevaluasi sejumlah kerjasama yang sedang berjalan dan optimistis pada tahun depan kinerja operasional maupun keuangan aoan lebih baik dibanding capaian tahun ini.

Terlebih lagi, manajemen ARGO menyebutkan bahwa pemerintah akan segera melakukan pengendalian impor kain, benang dan garmen.

“Pengendalian impor tersebut bisa membangkitkan industri TPT (tekstil dan produk tekstil), seperti kain dan benang yang selama ini terdistorsi oleh produk-produk impor”.

Baca juga :  Mendag Luncurkan AEC Center

Manajemen ARGO mengaku, strategi bisnis perseroan untuk tahun depan sudah disusun dan diyakini mampu menjawab tantangan dan peluang bisnis.

Kerjasama dengan PT Argo Manunggal Triasta maupun segmen usaha ARGO dibidang penyewaaan telah memberikan dampak positif, meski belum bisa menutup kerugian ARGO.

Berdasarkan laporan keuangan ARGO, pada Kuartal III-2020 perseroan mencatatkan rugi bersih sebesar USD3,17 juta atau mengalami penurunan dibanding periode yang sama di 2019 mencapai USD5,58 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pelemahan Ekonomi Indonesia Terus Berlangsung

JAKARTA-Perekonomian global ternyata masih diliputi ketidakpastian memasuki penghujung 2013. Gejolak

SETARA Institute Minta Sultan Hamengkubuwono X Optimalkan Peran Promosi Toleransi

JAKARTA-Kasus intoleransi yang terjadi di Purbayan Kotagede Yogyakarta dalam bentuk