Inacraft On October 2023, BNI Ajak UMKM Go Global

Wednesday 4 Oct 2023, 6 : 03 pm
by
Melalui ajang Inacraft on October 2023, BNI menyediakan layanan konsultasi bisnis go global melalui BNI Xpora yang dapat diakses di booth BNI Xpora Lounge.

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus proaktif dalam mengembangkan UMKM untuk mendapat kesempatan naik kelas dan go global.

Melalui ajang Inacraft on October 2023, BNI menyediakan layanan konsultasi bisnis go global melalui BNI Xpora yang dapat diakses di booth BNI Xpora Lounge.

Dalam gelaran pemeran kerajinan tangan, fesyen, aksesori, dan penganan khas Indonesia ini, Presiden Joko Widodo sempat berkunjung ke Booth BNI Xpora Lounge dan disambut langsung oleh Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Wakil Direktur BNI Adi Sulistyowati, beserta direksi lainnya.

Royke menyampaikan, perseroan BNI berupaya menjadi “One Stop Solution SME Business” dengan proaktif menyediakan layanan pembiayaan, channel transaksi, dan pemberdayaan UMKM secara menyeluruh.

Melalui BNI Xpora, perseroan mendukung UMKM dengan memberikan pelatihan dan pendampingan agar dapat naik kelas hingga Go Global.

“Kami bersyukur dapat kembali berpartisipasi dalam ajang pameran UMKM prestisius ini. Kami berharap lebih banyak pelaku UMKM dapat on boarding ke digital portal BNI Xpora, sehingga berkesempatan mengikuti berbagai program pelatihan, pendampingan, business matching, hingga event pameran luar negeri,” katanya.

Adapun, hingga kuartal II 2023, total kredit BNI Xpora untuk debitur UMKM berorientasi ekspor sampai dengan Juni 2023 sudah mencapai Rp29 triliun, dengan jumlah debitur BNI Xpora telah mencapai lebih dari 27.000.

Kredit program BNI Xpora ini disalurkan untuk pelaku UMKM sektor manufaktur sebanyak 53%, di mana sebagian di antaranya merupakan pelaku industri kreatif.

Promo BNI Bagi UMKM dan Pengunjung Inacraft

Adapun dalam gelaran Inacraft on October 2023 kali ini, BNI memberikan penawaran menarik kepada pelaku UMKM di antaranya cashback hingga Rp 5 Juta untuk tenant dengan peningkatan saldo tertinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Presiden Jokowi Punya Koleksi Ratusan Batik

JAKARTA-Presiden Joko Widodo mengaku sebagai penggemar sejati batik. Kepala Negara
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/Setkab.go.id

Target 5 Besar Ekonomi Dunia, Asean Pacu Kerjasama Bisnis Dengan Italia

JAKARTA–Pemerintah optimis terhadap kondisi dan outlook perekonomian di kawasan ASEAN.