Inilah Susunan Acara Rakernas IV PDIP, Mobil Bioskop Partai Bakal Dipamerkan

Friday 29 Sep 2023, 10 : 18 am
Pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan (PDIP) akan dibuka pada Jumat (28/9/2023) hingga ditutup pada Minggu (1/10/2023). Sejumlah agenda penting akan dibahas dalam Rakernasi.

JAKARTA-Pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan (PDIP) akan dibuka pada Jumat (28/9/2023) hingga ditutup pada Minggu (1/10/2023).

Sejumlah agenda penting akan dibahas dalam Rakernas ini.

Acara dibuka dengan protokol Partai dengan menghadirkan Bendera Merah Putih dan Panji-panji Kehormatan Partai yang dibawa Paskibra.

Lalu, menyanyikan lagu Indonesia Raya serta dilanjutkan dengan pengheningan cipta oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Teks Pancasila lalu dibacakan, dilanjutkan dengan menyanyikan Mars serta Himne PDIP dan Dedication of Life.

Acara lalu dilanjutkan dengan pidato politik Ketua Umum PDIP Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri.

Selanjutnya, Bakal Capres Ganjar Pranowo dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidato.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan peresmian Mobil Bioskop Keliling PDIP. Para hadirin juga akan menyaksikan film yang diputar oleh mobil tersebut.

Pada acara ini, hadir juga 4 ribu petani dari berbagai daerah di Indonesia. Sejalan dengan itu, ada juga pameran pangan.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan hadir dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV PDI Perjuangan (PDIP) pada Jumat, 29 September 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Kabar kehadiran Presiden Jokowi disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto saat meninjau persiapan venue Rakernas IV, Kamis (28/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Hasto turut didampingi oleh Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Ketua Komisi IV DPR dari Fraksi PDIP RI Sudin.

“Yang diundang tentu saja dari Bapak Presiden Jokowi, Mas Pramono Anung (Sekretaris Kabinet) telah melakukan konfirmasi bahwa beliau berkenan hadir,” Hasto.

Adapun, tema Rakernas IV PDIP adalah ‘Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia’ dengan sub tema ‘Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia’.

Rakernas IV ini bakal digelar selama tiga hari mulai 29 September sampai 1 Oktober 2023.

Hasto pun menambahkan, bahwa Wakil Presiden KH Maruf Amin serta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju juga akan hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jaksa Semberono, Sita Aset IIKP Tak Terkait Jiwasraya

JAKARTA- Kejaksaan Agung (Kejagung) dinilai serampangan menyita sejumlah aset entitas

Ini Wajah Dewan Komisioner OJK Periode 2022-2027

JAKARTA-Rapat Paripurna DPR RI ke-19 Masa Persidangan IV Tahun Sidang