Intelektual Ganjar Vs Emosional Prabowo

Sunday 17 Dec 2023, 1 : 37 pm
by
karikatur oposisicerdas.com

Oleh: Saiful Huda Ems

Menyaksikan Debat Capres Pertama beberapa hari lalu atau Selasa (12/12/2023), jujur membuat saya sangat terkesima dengan pemaparan visi misi Capres Ganjar Pranowo.

Betapa tidak, Ganjar politisi intelektual yang saya kenal dari jauh semenjak ia menjadi anggota DPR RI belasan tahun lalu (2004-2013), hingga menjadi Gubernur Jateng (2013-2023) pemikiran dan penampilannya selalu cerdas dan eksentrik.

Pemaparannya sangat rasional, tepat sasaran dan terukur.

Berbeda dengan Capres Prabowo Subianto khususnya, yang hanya menjual gaya orasi yang berapi-api, garang dan kadang melucu, setiap kata yang diucapkan oleh Prabowo tidak pernah bisa terbayang konkritisasi tahapan dan pelaksanaannya seperti apa, terlebih lagi bagaimana mengukur progres yang akan dicapainya.

Prabowo nampak hanya bermain retorika dan mengumbar janji-janji yang lebih mirip seperti orang yang sedang menyebar opium atau candu untuk menina-bobokkan orang-orang pinggiran, yang sebagian tokoh-tokoh mudanya telah diculiknya dan dihilangkannya sekian puluh tahun yang lalu.

Masih perlu penjelasan? Baiklah akan saya terangkan:

Ketika Prabowo berkata,”Saya tidak takut tidak punya jabatan, saya tidak punya apa-apa, saya siap mati untuk negeri ini !”. Kata-kata Prabowo ini seakan mau memberikan harapan dan janji pada rakyat. Bahwa rakyat harus percaya pada Prabowo yang akan menyiapkan dirinya untuk fokus memimpin rakyat dan siap menerima resiko terburuknya, yakni kematian.

Padahal jika kita lihat faktanya, Prabowo merupakan Capres terkaya dari kedua Capres dan ketiga Cawapres lainnya.

Prabowo juga bolak-balik berusaha keras untuk mendapatkan jabatan, mulai dari waktu masih aktif di militer, sampai  Nyawapres dan Nyapres berkali-kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Naik 9,5%, Laba Bersih LSIP di Semester I Jadi Rp548,76 Miliar

JAKARTA-PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP) selama enam bulan

Menag Amirul Haji Indonesia 1436H/2015

JAKARTA-Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin akan memimpin langsung (Amirul)