IPW Desak Kapolda NTT Ambil Alih Kasus Tewasnya Warga Sumba Timur, Axi Rambu Kareri Toga

Selasa 27 Feb 2024, 11 : 53 am
Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso

Axi sendiri ditemukan meninggal tergantung di shower kamar mandi Toko CK2 pada Kamis (18 Januari 2024) sekitar pukul 16.00 Wita.

Saat itu, posisi kakinya tertekuk menyentuh lantai dan badannya basah.

Hal ini yang menjadi bagian kejanggalan sehingga menjadi salah satu alasan bagi aliansi “Aksi untuk Axi” memperjuangkan kebenaran dan keadilan untuk dilakukan penyelidikan ulang guna memastikan penyebab kematian Axi Rambu Kareri Toga.

Pasalnya, ada latar belakang peristiwa sebelum korban meninggal dunia dituduh telah mencuri, dianiaya, kabur dan ditampung oleh warga.

“Semua ini harus dituntaskan oleh Polda NTT dengan menjahit rangkaian keterangan yang disampaikan korban sebelum meninggal kepada warga serta kedekatan aparat kepolisian setempat dengan pemilik toko CK2,” ujarnya.

Bagaimana pun juga lanjutnya, kasus yang telah menjadi perhatian publik di NTT itu harus dituntaskan oleh pihak kepolisian agar dapat memenuhi rasa keadilan masyarakat.

Karenanya, Program Polri Presisi harus dikedepankan dan Polda NTT tidak boleh main-main dalam menegakkan transparansi berkeadilan guna menciptakan kepercayaan publik.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

TPIA Ajak Perusahaan Asal Belanda Kembangkan Kompleks Petrokimia

JAKARTA-PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) mengaku, perseroan tengah menjajaki

BPK: Dana Desa Bisa Bermasalah

JAKARTA-Badan Pemeriksa Keuangan (KPK) siap membantu melatih perangkat desa, termasuk