Jaga Finansial dan Jiwa Saat Terkena Kanker

Senin 28 Des 2020, 11 : 06 am
by
ILUSTRASI

Untuk itu Agency Development Manager Henry Kurniawan K S, RFP®, LCPC menyarankan agar masyarakat, utamanya yang masih, muda, bugar, dan produktif segera miliki asuransi kesehatan karena asuransi kesehatan adalah solusi jika seseorang terkena sakit dan memerlukan rawat inap hingga terkena penyakit kritis.

Imbaunya, jika sudah memiliki asuransi kesehatan maka saat harus dirawat inap, pasien bisa mendapatkan perawatan kesehatan karena perusahaan asuransi yang akan membayar biaya perawatan yang nilai tanggungannya sesuai dengan perjanjian yang tercantum pada polis.

Henry juga menyarankan agar masyarakat senantiasa mengevaluasi asuransi kesehatan yang dimiliki.

“Jika sudah memiliki asuransi kesehatan, Anda dapat menilik kembali manfaatnya. Apakah sudah komprehensif saat penyakit kritis menyerang. Sedangkan jika Anda belum memiliki asuransi kesehatan, pilihlah yang manfaatnya lengkap dan nilainya mengikuti perkembangan zaman, misalnya kenaikan inflasi akan diikuti kenaikan biaya rumah sakit. Tetapi, asuransi kesehatan yang komprehensif tetap dapat diandalkan karena menjamin perlindungan walau terjadi kenaikan biaya rumah sakit di masa mendatang,” sebut Henry.

Menurut Henry, asuransi kesehatan yang komprehensif akan membantu pasien berfokus pada upaya penyembuhannya.

Keluarga pun tidak khawatir soal biaya perawatan, tidak perlu berhenti sekolah, tidak perlu meminjam uang, atau menggadaikan barang berharga serta masih dapat beraktivitas karena keuangan keluarga tetap terjaga. Tanpa memiliki asuransi kesehatan, nasabah harus menanggung sendiri risikonya.

Penyakit kritis, seperti kanker yang dapat membuat finansial keluarga tergerus, dijawab oleh Sequis melalui produk Sequis Q Infinite MedCare Rider dengan X Booster yang fokus pada perlindungan penyakit kritis.

Melalui SQIMC dengan Xbooster, pasien bisa mendapatkan perawatan kanker dan dialisis (cuci darah) dengan nilai manfaat hingga Rp90 miliar/ tahun dan tersedia perawatan kanker eksperimental, seperti terapi imun, terapi target, dan terapi hormon dengan nilai manfaat hingga Rp1,8 miliar. Manfaat tersebut sudah termasuk biaya konsultasi, tes, dan obat. Nilai ini pun akan terbarukan setiap tahun.

Saat membutuhkan biaya untuk rawat jalan kanker dan memantau penyakit kritis maka SQMIC dengan XBooster dapat diandalkan karena klaim rawat jalan kanker, seperti kemoterapi dan radioterapi akan dibayarkan sesuai tagihan.

Jika nasabah melakukan klaim ke penanggung lain atau asuransi yang disponsori pemerintah atau produk Sequis yang lain maka akan diberikan cashback 10% dari total klaim kesehatan yang memenuhi syarat sesuai perjanjian polis.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi Sangat Positif

Oleh: Lusius Karus Pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam sidang
peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dengan tema “Dari Sulawesi Menuju Mancanegara” yang diadakan pada 26 Agustus 2021 lalu.

Ajang In Store Promotion: Momentum Genjot Ekonomi dan Perdagangan UMKM

Pameran juga dirangkai dengan kegiatan lain di antaranya gelarwicara, demo