Karim Benzema Layak Dapat Ballon d’Or, Kata Leo Messi

Tuesday 31 May 2022, 6 : 56 am
Lionel Messi (kanan) dan Karim Benzema berbagi lapangan ketika Paris Saint Germain yang dibela Lionel Messi dan Real Madrid berjumpa di babak 16 besar Liga Champions musim 2021-2022 (Sumber foto: Goal.com)

BUENOS AIRES-Peraih Ballon d’Or tujuh kali, Lionel Messi, menilai bahwa pada 2022 ini, Karim Benzema sangat layak menerima penghargaan Ballo d’Or, pemain terbaik dunia versi majalah sepakbola Prancis.

Pasalnya, sumbangan Karim Benzema dalam mengantar Real Madrid sebagai jawara Liga Champions musim ini sangat besar.

Meskipun pada laga final melawan Liverpool di Stade de France, Paris, dia tidak mencetak gol. Yang mencetak gol kemenangan Real Madrid adalah penyerang muda internasional Brasil Vinicius Junior

Bahkan, kata Lionel Messi, musim 2021-2022 menjadi musim terbaik selama 13 tahun karier Karim Benzema bersama Real Madrid. Ia berhasil mencetak 44 gol dan menyumbang 15 asis dalam seluruh kompetisi Los Blancos.

Torehan pribadi itu disempurnakan oleh dua gelar Real Madrid musim ini yakni La Liga Santander dan Liga Champions. Karim Benzema juga menjadi top skor di kedua kompetisi tersebut.

Peran besar Karim Benzema dalam membawa Real Madrid sebagai jawar Liga Champions sudah terlihat sejak babak 16 besar.

Bayangkan dia mencetak tiga gol saat Real Madrid menang 3-2 atas Paris Saint-Germain di Santiago Bernabeu sekaligus membalikkan keadaan dan menyingkirkan Paris Saint-Germain, klub yang dibela Lionel Messi.

Begitu juga ketika mereka nyaris tersingkir dari Chelsea di perempat final dan dari Manchester City di semifinal. Karim Benzema tampil sebagai pahlawan untuk membawa timnya lolos hingga akhirnya berlaga di partai puncak Liga Champions melawan Liverpool.

“Tidak ada keraguan lagi. Sangat jelas bahwa Benzema baru saja melewati musim yang spektakuler dan mengakhirinya dengan menjuarai Liga Champions,” kata Lionel Messi di televisi Argentina sebagaiman dikutip dari ESPN.

Mantan kapten Barcelona itu meneruskan, “Dia menjadi figur sangat penting bagi Real Madrid sejak babak 16 besar Liga Champions. Karena itu, sekali lagi, saya tidak ragu dia menjadi pemenangn Ballon d’Or tahun ini.”

Gelar Ballon d’Or 2022 akan diberikan pada 17 Oktober setiap tahunnya. Para calon penerimanya baru akan diumumkan pada 12 Agustus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

pendapatan perseroan pada paruh pertama tahun ini tercatat Rp2,05 triliun atau mengalami peningkatan dibanding periode yang sama di 2020 sebesar Rp1,73 triliun

Direksi dan Komisaris IPTV Kompak Mundur, Program MESOP Dibatalkan

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT MNC Vision Networks

Shopee Gandeng BUMDes Kembangkan Digitalisasi Ekonomi Desa

JAKARTA-Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi kemitraan marketplace online