Kemlu Imbau WNI Tunda Perjalanan ke Iran dan Israel

Minggu 14 Apr 2024, 4 : 20 pm
Ilustrasi

JAKARTA –  Kementerian Luar Negeri (Kemlu)  mengimbau seluruh WNI yang berencana  melakukan perjalanan ke Iran dan Israel untuk menunda rencana tersebut menyusul terjadi eskalasi gangguan keamanan di kedua negara tersebut.

Kemlu dan Perwakilan RI di Timur Tengah terus memantau dari dekat eskalasi yang terjadi pasca serangan Israel ke fasilitas diplomatik Iran di Damascus dan serangan balasan Iran ke Israel.

Eskalasi situasi keamanan di Timur Tengah tersebut telah menyebabkan beberapa negara di Timur Tengah melakukan pembatasan atau penutupan wilayah udara mereka untuk penerbangan komersil maupun penerbangan lainnya.

“Bagi WNI yang berencana melakukan perjalanan dengan rute penerbangan melewati wilayah udara atau transit bandara di negara-negara Timur Tengah, diimbau untuk mengantisipasi gangguan jadwal penerbangan (flight disruption) dan segera menghubungi maskapai masing-masing untuk mendapatkan update penerbangan,” demikian dikutip dari laman resmi kemlu, Minggu (14/4/2024).

Jika menghadapi situasi kedaruratan agar segera menghubungi nomor hotline Perwakilan RI terdekat atau mengakses aplikasi bergerak Safe Travel Kemlu.

Kemlu juga terus komunikasi dan koordinasi dengan KBRI Amman, KBRI Tehran Perwakilan RI lainnya di Timur Tengah, termasuk situasi para WNI yang tinggal di kawasan tersebut.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

OJK Siapkan Aturan Soal Keterbukaan Rekening Bank

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyiapkan peraturan untuk mendukung pelaksanaan AEOI
Anggota Komisi X DPR, Mohammad Haerul Amri

Politisi Nasdem Duga Ada Kelalaian Dalam Kasus Magang Mahasiswa di Luar Negeri 

JAKARTA-Kasus magang Ferienjob di Jerman terus mendapat sorotan masyarakat. Ada