Kesejahteraan Rakyat, Kunci Ganjar-Mahfud Sat Set Ciptakan Pertumbuhan Ekonomi 8%

Tuesday 19 Dec 2023, 2 : 14 pm
Politisi PDI Perjuangan Aria Bima

JAKARTA-Politisi PDI Perjuangan Aria Bima mengatakan, kesejahteraan rakyat menjadi kunci utama pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk mempercepat Sat Set menciptakan pertumbuhan ekonomi 8%, pada periode 2024-2029.

Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD diyakini sebagai representasi kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) 3.0.

Pasangan ini juga yang akan melanjutkan tongkat estafet 10 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi.

Keberhasilan Presiden Jokowi 1.0 (periode pertama) dan Jokowi 1.2 (periode kedua) akan dilanjutkan pasangan Ganjar-Mahfud untuk mengantar ekonomi Indonesia berada di posisi empat besar dunia.

“Target pasangan Ganjar-Mahfud adalah pertumbuhan ekonomi 8%. Indonesia, yang termasuk kategori negara berpenghasilan menengah akan menjadi negara maju berpenghasilan tinggi, atau bahasa Pak Jokowi yang sering disampaikan kepada Pak Ganjar adalah dari middle income trap menjadi negara maju,” kata Aria.

Disebutkan, visi pemerintahan Presiden Jokowi adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dari 5% pada tahun 2014 menjadi 7% di tahun 2019.

Saat itu, fokusnya adalah meningkatkan daya saing sumber daya laut, pertanian, perkebunan, mineral, dan pariwisata.

Namun, upaya itu terhadang ganasnya pandemi Covid-19, yang melumpuhkan berbagai aktivitas masyarakat, khususnya roda bisnis sehingga pertumbuhan ekonomi Indonesia terkoreksi menjadi 5%.

Seiring berakhirnya masa pandemi, kata Aria, target yang dibidik Ganjar-Mahfud tidak muluk-muluk mengingat fondasi ekonomi yang sudah dibangun pemerintahan Presiden Jokowi cukup kuat dan kokoh.

Namun, Aria mengingatkan, keadilan sosial menjadi kunci utama bagi Ganjar-Mahfud Sat Set menciptakan pertumbuhan ekonomi 8% selama periode 2024-2029.

Ia menjelaskan, era kepemimpinan Presiden Joko Widodo, pada 2014-2019 bersama partai pengusung, ngebut membangun berbagai proyek infrastruktur di berbagai daerah untuk menciptakan pemerataan pembangunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Presiden: TNI Tangani Wilayah Gempa Terisolir

LOMBOK-Presiden Joko Widodo mengakui hingga saat ini masih terdapat beberapa

Inflasi April 2015 Capai 0,36%

JAKARTA-Badan Pusat Statistik (BPS) merilis data inflasi April 2015 sebesar