Ketika Sengkuni Menjadi Brutus

Friday 25 Apr 2014, 4 : 00 pm
by
Politisi Golkar, Bambang Soesatyo

Para Sengkuni itu akurat dalam berhitung.  Mareka tahu bahwa kekuasaan SBY akan berakhir. Madu di Cikeas akan segera habis. Alih-alih berterimakasih pada SBY, pada waktunya nanti, para sengkuni itu hanya mengibaratkan Cikeas tanah yang tandus.

Karena licik, di kemudian hari para sengkuni itu bahkan berani menyangkal kedekatannya dengan Cikeas.

Hari-hari ini, fokus atau orientasi para sengkuni itu hanya satu; menghalalkan segala cara agar bisa memperoleh jabatan di pemerintahan baru, atau minimal tetap berada di ring satu istana. Untuk target itu, para sengkuni tak segan sedikit pun untuk menyerahkan kepala tuannya kepada penguasa baru.

Dari kebiasaaan menyanjung, para sengkuni itu tak segan untuk menista SBY demi potensi bisnis dan kekuasaan yang bisa didapat dari pemerintah baru.

Sebenarnya, gejala evolusi sosok Sengkuni menjadi Brutus sudah dirasakan hari-hari ini, di tengah ingar bingar tahun politik 2014.

Pada Oktober 2013, tercatat tiga kali percakapan rahasia Presiden SBY melalui pesan singkat seluler bocor ke media. Begitu pula ketika belum lama ini ada seorang Kepala Lembaga yang dulu begitu setia dan memuji-muji SBY, sehingga dia diberi jabatan.

Kini berbalik menyerang dan mengkritik kebijakan mantan majikannya itu. Bahkan sekarang dia tak malu-malu memuji-muji ketua umum partai yang   capresnya selalu menempati rangking teratas dalam berbagai survei tersebut.

Yang lebih celaka, cerita buruk yang masuk klasifikasi rahasia justru dibuka dan dijadikan ’ barang dagangan’ oleh para sengkuni untuk mendapatkan simpati dari calon penguasa baru.

Jadi, hati-hatilah para capres/cawapres dan timses nya. Karena bukan tidak mungkin, mereka akan berkhianat kembali.

Sebab, usai pelaksanaan Pileg 2014, beredar informasi tentang aktivitas blusukan sejumlah orang kepercayaan SBY. Bukan karena diutus menjajaki koalisi, mereka blusukan untuk mewujudkan kepentingannya sendiri.

Para sengkuni itu menemui sejumlah tokoh dari Parpol yang diprediksi akan mengajukan calon presiden.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sejahterakan Petani, Bappebti Genjot Pasar Lelang Komoditas

Khusus menghadapi MEA 2015, Sutriono meminta Koperasi Pasar Lelang Jawa
utang luar negeri

Utang Rejim Jokowi Kalahkan Utang 30 Tahun Soeharto Berkuasa

Oleh: Salamuddin Daeng Menteri Keuangan (Menkeu) harus menjelaskan kepada publik