Masa Jabatan MPR Tinggal 5 Bulan Lagi, Bamsoet Ingatkan Jaga Persatuan Nasional

Thursday 2 May 2024, 2 : 27 pm
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet)

JAKARTA – Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengingatkan para anggota legislatif untuk menjaga agar situasi politik nasional tetap kondusif meskipun masa jabatan mereka tinggal lima bulan lagi.

Pernyataan itu disampaikan Bamsoet saat melantik empat anggota MPR baru hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk sisa masa jabata periode 2019-2024 di Gedung MPR, Kamis (2/5/2024).

“Tentu, yang terpenting yang harus kita lakukan adalah, menjaga situasi dan suasana politik nasional tetap kondusif,” ujar Bamsoet kepada para anggota MPR dari unsur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR tersebut.

Dia menambahkan bahwa selain menjaga stabilitas politik nasional, Bamsoet juga mengajak para wakil rakyat untuk memberi kesempatan kepada calon presiden dan wakil presiden terpilih untuk menyiapkan dan melaksanakan program mereka.

Baca juga :  Pepabri Minta Para Capres Jangan Saling Hujat

Program-program tersebut merupakan penerus daripada program yang sudah dilaksanakan oleh Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin. “Mari kita laksanakan, pelaksanaan daripada sila ke-3 untuk menjaga persatuan Indonesia,” ujarnya.

Dia tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada partai politk yang telah mengakui kemenangan pasangan capres Prabowo-Gibran pada kontestasi politik 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pemimpin Berkualitas untuk Masa Depan NTT, Pesan Sebastian Salang

Pemimpin Berkualitas untuk Masa Depan NTT, Pesan Sebastian Salang

JAKARTA– Sebastian Salang, Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT),

Presiden Jokowi Cek Sendiri Harga Beras

BOGOR-Setelah dilakukan operasi pasar dengan penggelontoran beras untuk masyarakat miskin