Masa Jabatan MPR Tinggal 5 Bulan Lagi, Bamsoet Ingatkan Jaga Persatuan Nasional

Kamis 2 Mei 2024, 2 : 27 pm
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet)

JAKARTA – Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengingatkan para anggota legislatif untuk menjaga agar situasi politik nasional tetap kondusif meskipun masa jabatan mereka tinggal lima bulan lagi.

Pernyataan itu disampaikan Bamsoet saat melantik empat anggota MPR baru hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk sisa masa jabata periode 2019-2024 di Gedung MPR, Kamis (2/5/2024).

“Tentu, yang terpenting yang harus kita lakukan adalah, menjaga situasi dan suasana politik nasional tetap kondusif,” ujar Bamsoet kepada para anggota MPR dari unsur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR tersebut.

Dia menambahkan bahwa selain menjaga stabilitas politik nasional, Bamsoet juga mengajak para wakil rakyat untuk memberi kesempatan kepada calon presiden dan wakil presiden terpilih untuk menyiapkan dan melaksanakan program mereka.

Program-program tersebut merupakan penerus daripada program yang sudah dilaksanakan oleh Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin. “Mari kita laksanakan, pelaksanaan daripada sila ke-3 untuk menjaga persatuan Indonesia,” ujarnya.

Dia tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada partai politk yang telah mengakui kemenangan pasangan capres Prabowo-Gibran pada kontestasi politik 2024.

“Begitu juga saya memberikan apresiasi kepada kawan-kawan dari PKB, Nasdem dan seterusnya yang secara legawa mengakui bahwa pemenang pilpres kali ini adalah Bapak Prabowo dan Bapak Gibran,” ujarnya.

Bambsoet mengatakan bahwa sikap kesatria itu juga harus diikuti oleh sikap memberikan dukungan pada program presiden baru nantinya selain bergandengan tangan dalam mewujudkan pembangunan nasional.

Pada bagian lain, Bamsoet mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan silaturahmi kebangsaan.

Pihaknya akan menemui para tokoh politik, selain presiden dan wakil presiden yang hari ini masih bekerja. Begitu juga dengan para mantan presiden dan wakil presiden, katanya.

“Yang terakhir baru kepada presiden terpilih yaitu bapak Prabowo dan bapak Gibran,” ujarnya.***

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

TPDI: Tidak Etis Mantan Kapolri BHD Jelaskan ke Pers Terkait Kasus Antasari

JAKARTA-Mantan Kapolri di era Presiden SBY (2008-2010), Jenderal Purn. Bambang

Mobil Listrik Kurangi Ketergantungan Impor BBM

JAKARTA-Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebut pengembangan kendaraan