KOPITU Ikut Mensukseskan On Boarding 1 Juta UKM di E Katalog LKPP

Tuesday 26 Apr 2022, 10 : 05 pm
by
Ketua Umum KOPITU Yoyok Pitoyo bersama Ketua LKPP, Abdullah Azwar Anas

JAKARTA- Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) ikut mensukseskan On Boarding 1 Juta UKM di E KatalogLembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP).

Dukungan ini mencuat setelah Ketua Umum KOPITU Yoyok Pitoyo bersama DPP KOPITU bekunjung ke Kantor Pusat LKPP di Jakarta.

Sebelumnya, KOPITU sukses menggelar webinar terkait E-Katalog LKPP yang menjunjung tinggi Gerakan Bangga Buatan Indonesia untuk memajukan UKM Indonesia.

Kunjungan KOPITU disambut hangat oleh Ketua LKPP, Abdullah Azwar Anas dengan didampingi para pejabat LKPP.

Dalam pertemuan ini dibahas berbagai poin penting dalam menunjang kemudahan akses bagi UKM dalam E-Katalog LKPP dan memastikan produk apa yang dibutuhkan dan akan di produksi oleh UKM menurut permintaan yang pasti.

Menurut Yoyok Pitoyo, sebagai bentuk nyata dalam keseriusan kedua belah pihak antara KOPITU dan LKPP, dalam pertemuan tersebut juga akan dilakukan kerjasama yang meliputi 3 poin inti yaitu:

Pertama, E-Store Kopitu diintegrasikan dengan platform bela pengadaan milik LKPP,

Kedua, Lembaga pelatihan kerja KOPITU turut serta dalam memberikan pelatihan kompetensi LKPP.

Ketiga, web Sirup dari LKPP kedepanya dapat melakukan sosialisasi bisnis matching antara Pemerintah Daerah dan para pelaku UKM yg ada di daerah sehingga target 1 juta bisa on boarding di 2022.

“Poin-poin tersebut tentunya diangkat menjadi poin penting guna menumbuhkan SDM maupun produk UKM serta memudahkan akses UKM dalam melakukan digitalisasi pemasaran sehingga terbentuknya kepastian pasar dan produk yang sudah sesuai standar permintaan,” ujar Yoyok Pitoyo

“LKPP mendukung gerakan KOPITU untuk bisa memberi solusi dengan cepat, tanggap dan tepat untuk dapat membantu UKM dalam mingkatkan bisnis. Kerjasama ini diharapkan dapat menyerap lebih banyak produk dalam negeri sendiri dalam menyongsong gerakan bangga buatan Indonesia,” pungkasnya.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BPKP Sedang Periksa Dana Otsus Papua

JAKARTA-Pemerintah telah meminta Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP) untuk memeriksa

Perkuat Ekosistem, Bappebti Rancang Permendag PLK

BALI-Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Didid Noordiatmoko mengajak