Laporan Pengaduan Klaim Asuransi Capai 46,8%

Friday 14 Mar 2014, 10 : 30 pm

JAKARTA-Laporan pengaduan masyarakat yang masuk ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) lebih banyak didominasi soal klaim asuransi. Hampir 50% pengaduan yang disampaikan konsumen ke OJK adalah mengenai layanan produk asuransi. “Pengaduan mengenai asuransi itu sebagian besar adalah mengenai klaim asuransi yang tidak dibayarkan,” kata Deputi Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Sri Rahayu Widodo di Jakarta, Jumat, (14/03/2014).

Berdasarkan data OJK, industri keuangan non bank sebanyak 692 pengaduan atau 46,8%. Sementara bank sendiri sebanyak 639 pengaduan 43,2%. Sedangkan laporan terkait pasar modal hanya 38 pengaduan atau setara dengan 2,6%.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) belum lama ini meresmikan Layanan Konsumen Terintegrasi atau Integrated Financial Costumer Care (IFCC) 6 Pebruari 2014. Melalui layanan dengan sistem yang trackable dan traceable itu, OJK mengaku terus berupaya meningkatkan kualitas layanannya.

Baca juga :  Citi Priority Bidik Pebisnis Muda Indonesia

Dari catatan yang masuk hingga 10 Maret 2014, statistik laporan yang masuk ke OJK mencapai 9.995 laporan. Nah, dari jumlah tersebut, sebanyak 2.340 laporan berasal dari 1 Januari hingga 10 Maret. “Masyarakat yang meminta informasi, rata-rata sebanyak 7.846 laporan,” ujarnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

YLKI: Tingkat Pengaduan Konsumen di Masa Pandemi Mengalami Peningkatan

JAKARTA-Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai, perubahan perilaku konsumen selama

OSO Ajak Presiden Jokowi Wujudkan Kewajiban Konstitusional DPD RI

JAKARTA-Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Oesman Sapta