MDKA Berencana Terbitkan 2,45 Miliar Saham Baru Untuk Modal Kerja

Selasa 7 Mei 2024, 10 : 03 pm
saham
Ilustrasi

JAKARTA – Dalam  rangka memenuhi kebutuhan modal kerja, PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) berencana melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih III (PMT-HMETD III) atau private placement.

Berdasarkan keterangan resmi MDKA yang dikutip Selasa (7/5/2024), perseroan akan menerbitkan maksimal 2.447.298.377 saham baru atau setara 10 % dari modal ditempatkan dan disetor penuh MDKA.

Aksi korporasi ini diharapkan bisa menjadi alternatif perolehan sumber pendanaan untuk kepentingan bisnis perseroan.

Pelaksanaan private placement ini akan terlebih dahulu meminta persetujuan pemegang saham independen melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang digelar pada 12 Juni 2024.

Adapun pemegang saham yang berhak mengikuti RUPS adalah Investor MDKA yang namanya tercatat di Daftar Pemegang Saham pada 20 Mei 2024.

Rencananya, dana hasil private placement ini akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja terkait upaya pengembangan kegiatan usaha MDKA, serta merealisasikan potensi ekspansi.

“Perseroan memandang perlu untuk memperkuat struktur modal kerja”.

Adapun harga pelaksanaan saham baru dalam rangka private placement ini paling sedikit 90 % dari rata-rata penutupan saham MDKA selama kurun 25 Hari Bursa berturut-turut di pasar reguler sebelum tanggal permohonan pencatatan saham baru hasil PMT-HMETD III.

Setelah melaksanakan private placement dan mendapatkan investor baru, maka kepemilikan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) di MDKA akan mengalami penurunan.

Begitu pula dengan PT Mitra Daya Mustika maupun Garibaldi ‘Boy’ Thohir juga akan mengalami penurunan kepemilikan.

Pada penutupan perdagangan kemarin, saham MDKA berada di level 2.630 atau menguat 2,73 % dibandingkan dengan posisi penutupan sehari sebelumnya.

Hingga pukul 10.50 WIB perdagangan hari ini, saham MDKA berada di level 2.700 atau menguat 2,66 %.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Rahmat Effendi Apresiasi Kinerja Petugas Medis RSUD CAM

BEKASI-Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengunjungi pasien Covid 19 di

Politik Akal Sehat, Politik Kaum Muda

PIDATO AWAL TAHUN 2019 KETUA UMUM PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA Assalamualaikum,