Mirza Terpilih Jadi DGS-BI

Monday 16 Sep 2013, 8 : 18 pm
by

JAKARTA-Komisi XI DPR akhirnya memutuskan Kepala Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Mirza Adityaswara sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Keputusan ini ditempuh melalui mekanisme pemungutan suara (voting) setelah 48 anggota komisi melakukan rapat tertutup. “Setelah kami melakukan pengitungan suara. Dari jumlah 48 orang pemilih, suara sah 47 dan satu suara rusak. Mirza Adityaswara memperoleh 32 suara. Saudara Mirza akan kami usulkan ke pemerintah melalui rapat paripurna besok,” kata Ketua Komisi XI DPR, Olly Dondokambey di Gedung Parlemen Jakarta, Senin (16/9).

Menurut Olly, dari total 52 anggota Komisi XI, ada 48 anggota yang menggunakan hak suaranya. Sebanyak 32 orang memilih Mirza dan dua suara memilih Anton Gunawan yang menjadi kompetitor Mirza. “Ada sembilan suara yang menolak keduanya, empat suara yang menyatakan abstain dan satu suara dinyatakan rusak,” kata Olly.

Baca juga :  Citi Priority Bidik Pebisnis Muda Indonesia

Menurut Anggota Komisi XI DPR, Sadar Subagyo, pencalonan Mirza Adityaswara dan Anton Gunawan sebagai DGS-BI dinilai sebagai upaya mencari bumper untuk mengamankan Gubernur BI, Agus Martowardojo.  “Pencalonan Mirza dan Anton sebagai upaya mencari teman untuk Agus Marto. Nantinya, deputi gubernur senior itu akan dijadikan bumper gubernur BI di tengah gonjang-ganjing perekonomian saat ini,” kata Sadar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pandemi Covid-19 Ancam Likuiditas Bank, Ini Rekomendasi Banggar DPR

JAKARTA-Badan Anggaran (Banggar) DPR menilai, pandemi Covid-19 akan menimbulkan potensi

Yoyok KOPITU: Sinergi Antar Lembaga Lemah Jadi Biang Kerok Anjloknya Ekspor UMKM Indonesia

JAKARTA-Angka ekspor produk UMKM Indonesia selama ini menunjukkan tren yang