MNC Asia Holding Siap Gelar Private Placement 8,606 Miliar Saham

Rabu 22 Mei 2024, 4 : 10 pm
Perkuat Modal, MPPA Siap Private Placement Maksimal 752,91 Juta Saham
Ilustrasi

JAKARTA – Manajemen PT MNC  Asia Holding Tbk (BHIT) berencana melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 8,606 miliar saham dengan nominal Rp100 per unit.

Jumlah PMTHMETD ini mencapai 10% dari saham disetor Perseroan sebanyak 86,068 miliar unit.

Pelaksanaan private placement akan dilakukan setelah Perseroan meminta persetujuan kepada pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) BHIT pada 26 Juni 2024.

Pelaksanaan private placement tersebut akan memperkuat struktur permodalan dan keuangan Perseroan, termasuk namun tidak terbatas pada pemenuhan kebutuhan modal kerja Perseroan.

Selain itu, jumlah saham beredar Perseroan akan bertambah, sehingga akan meningkatkan likuiditas perdagangan saham di bursa.

Perseroan pun dapat mengundang investor-investor strategis yang berminat menginvestasikan modalnya dalam Perseroan agar dapat memberikan nilai tambah bagi kinerja Perseroan.

Menurut prospektus rencana private placement yang disampaikan ke BEI, dikutip Rabu (22/5/2024), dana hasil private placement, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan dan keuangan Perseroan, termasuk namun tidak terbatas pada pemenuhan kebutuhan modal kerja BHIT.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Spanyol Siap Terima Bailout, Jerman Isyaratkan Penundaan

JAKARTA-Pemerintah Spanyol sedianya akan meminta bailout untuk membantu keuangan negara

Dirut PDMP Bekasi Tegaskan Tidak Alami Kerugian

BEKASI-Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) Kota Bekasi pada tahun 2020