Nicke Widyawati: Pertamina Siap Pasok BBM dan LPG Jelang Idulfitri 2024

Monday 25 Mar 2024, 8 : 34 pm
by
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati memberikan keterangan kepada awak media mengenai kesediaan pasokan BBM pada saat dan setelah Idul Fitri 1445 H sesaat setelah Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024 di Birawa Assembly Hall, Bidakara, Jakarta. Senin (25/03/2024).

JAKARTA – Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menyampaikan kesiapan Pertamina khususnya dalam penyediaan pasokan BBM dan LPG jelang Idulfitri 1445 H.

Hal tersebut disampaikan saat pernyataan pers bersama usai menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral operasi ketupat 2024 yang diselenggarakan oleh Mabes Polri di Jakarta, 25 Maret 2024.

“Pertamina menyiapkan stok dan pasokan BBM dan LPG lebih dari cukup, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan pasokan BBM dan LPG. Pertamina melakukan penambahan stok untuk setiap jenis produknya,” kata Nicke.

Pertamina juga terus mengoptimalkan penggunaan digitalisasi dengan memonitor secara realtime dan online melalui Pertamina Integrated Enterprise Digital Command Center (PIEDCC) untuk memantau distribusi dan pasokan BBM dan LPG.

“Kami manfaatkan digitalisasi, kami monitor secara realtime sehingga kami bisa memantau distribusi pasokan dan ketika ada hal yang urgent kami bisa tindaklanjuti dengan cepat,” kata Nicke.

Dalam kesempatan tersebut, Nicke juga mengimbau masyarakat dapat menggunakan transaksi nontunai atau cashless dalam membeli BBM untuk menghindari antrian.

“Masyarakat juga bisa menghubungi call center 135 untuk informasi mengenai BBM dan LPG,” tambah Nicke.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, serta sejumlah kepala lembaga negara lainnya.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ketahanan Industri Perbankan Tetap Kuat

JAKARTA-Stabilitas sistem keuangan tetap solid ditopang oleh ketahanan sistem perbankan

Laba Ashmore Asset Management Indonesia Naik 11,56% pada 2023

JAKARTA-PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk (AMOR) membukukan laba sebesar